Milenial

Mengintip Kursus Mahir Dasar FKIP Unisma ’45 Bekasi

Diisi dengan Karnaval Kostum Pakaian Barang Bekas

Radarbekasi.id – Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kampus tersebut, disambut antusias peserta. Dalam kegiatan ii, diisi karnaval dengan mengusung tema daur ulang sebagai kepedulian terhadap sampah yang berada dilingkungan sekitar.

Dalam Karnaval yang diadakan di sekitar jalan tepatnya depan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) dan gedung J Unisma tersebut, menyedot perhatian warga yang melintas. Pasalnya, peserta mengenakan kostum berasal dari barang-barang bekas yang disulap menjadi kostum.

Kegiatan yang diikuti oleh 288 Mahasiswa FKIP Unisma tersebut digelar mulai pukul 14:30 sebagai rangkaian penutupn dari kegiatan KMD.

Pelatih Pusdiklatcab Pramuka Kota Bekasi Rusi mengatakan, kegiatan karnaval dengan tema daur ulang ini dipilih untuk menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwa sebagai anggota pramuka supaya hemat, cermat dan bersahaja. Disamping itu tema yang dipilih juga mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan mandiri dengan memanfaatkan bahan yang tersedia disekitar.

“Pesan kepada para peserta dengan tema ini yaitu bahwa anggota Pramuka harus hemat, cerdas dan bersahaja. Kita harus bisa memanfaatkan sumber daya yang ada disekitar kita dengan system daur ulang, kita bisa menciptakan barang baru dengan bahan sisa. Melalui kegiatan ini juga kita mengajak masyarakat untuk lebih kreatif, mandiri dan berlatih berbagai keterampilan dari bahan yang ada disekitar kita,” ujarnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah mahasiswa semester 6 PGSD UNISMA Ricky, mengaku kegiatan tersebut unik dan positif serta menjadi tempat mengasah kreatifitas mahasiswa.

“Kegiatan ini unik dan positif, tehnisnya sangat sederhana namun manfaatnya luar biasa, selain menjadi wadah untuk mengasah kreatfitas mahasiswa juga menjadi bentuk kampanye kepedulian terhadap lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat terus dikembangkan ruang lingkupnya sehingga masyarakat kota Bekasi sadar bahwa seharusnya sampahmu dapat menjadi uangmu,” tegasnya.

Kegiatan KMD ini di ikuti oleh mahasiswa FKIP selama 3 hari sejak tanggal 2 hingga 4 Maret yang terdiri dari mahasiswa semerter 4 dan 6 serta dihadiri oleh 50 perwakilan Pembina KWARCAB Pramuka Kota Bekasi. (cr38)

Close