Metropolis

Warga Antusias Sambut Mama Dedeh

Radarbekasi.id – Kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, berjalan meriah, Selasa (6/3) kemarin. Pasalnya, masyarakat yang menghadiri acara tersebut disuguhkan dengan penampilan Ustazah kondang, Mamah Dedeh.

Acara rutin besutan Pemerintah Desa (Pemdes) Tridayasakti tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang. Terlihat pula, beberapa pejabat pemerintahan hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin. Seperti Camat Tambun Selatan, Imam Santoso, Muspika Kecamatan Tambun Selatan, hingga perwakilan dari Polsek Tambun pun terslihat di acara kemarin pagi.

Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada menjelaskan, bahwa dengan digelarnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dirinya berharap agar para warga bisa mendapatkan pencerahan dari penceraman kondang itu, Mamah Dede.

“Alhamdulillah acara Maulid ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Harapan saya, setelah para warga mendapatkan ceramah dari Mamah Dede ini, mereka bisa lebih berakhlak dan memiliki pencerahan,” ungkap Suwardi kepada Radar Bekasi, selasa (6/3).

Dia mengucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias hadir dan mengajak masyarakat untuk khusu mendengarkan ceramah dari Mamah Dede. “Sehingga, pembinaan moral masyarakat dapat berjalan dengan baik, tali silaturahmi dapat terjalin dan dapat menambah ilmu untuk menjalankan ketaqwaan kepada Allah,” tukasnya

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Imam Santoso mengucapkan terimakasih, atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi Muhammad yang dihadiri Mamah Dede ini. “Ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat. Semoga, kegiatan yang sudah rutin berjalan tiap tahun ini dapat di tingkatkan. Sehingga masyarakat Tridayasakti selalu mendapatkan ilmu-ilmu dari para ulama,” kata Camat Tambun, Imam Santoso saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek tambun, Iptu Arief Asmari, yang juga mewakili Kapolsek Tambun mendukung digelarnya peringatan bagi umat Muslim itu. Dirinya berharap, agar kegiatan seperti ini agar rutin digelar di tiap-tiap desa, “Saya mendukung kegiatan ini rutin seperti yang dilaksanakan Kepala Desa Tridayasakti. Karena, ini adalan bagian pembinaan moral (bagi) masyarakat,” tutur Iptu Arief. (cr37)

Tags
Close