Olahraga

BK Pertina Tanpa Rekomendasi KONI Jabar

Pertina Kabupaten Sementara Loloskan Tujuh Atlet

Radarbekasi.id – Beberapa keluhan dilontarkan pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) terkait Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat, di Gedung Kesenian, Komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong.

Kabarnya, BK yang dilaksanakan tanpa ada kesepakatan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar). Mengenai hal ini, Sekretaris Umum Pertina Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana, mengakui, bahwa BK Porda, hanya melaksanakan rekomendasi dari Pengurus Daerah (Pengda) Jabar.

“Iya, saya dengar kabar itu. Mengenai tidak ada persetujuan dari KONI Jabar. Kita sendiri tetap ikut, dan kekhawatiran memang ada juga,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi di lokasi BK, Rabu (7/3).

Dirinya enggan mebeberkan lebih jauh mengenai kondisi tersebut. Bahkan, beberapa pengcab pertina lainnya juga, enggan menyoal penyelenggaraan BK

“Coba saja, langsung komunikasi dengan KONI Jawa Barat. Sekarang, pengda lagi gak ada di lokasi,” jelasnya

Sejauh ini, Pertina Kabupaten Bekasi sudah meloloskan beberapa atletnya ke Porda yaitu atas nama Prengky, Candranyong, Perdinan, Milhak, Rudi, Joshua, dan Asrul.

“Dari sepuluh atlet putra, tujuh diantaranya sudah lolos, meskipun ada beberapa lainnya masih harus menghadapi semi final. Untuk putri sendiri, ada empat yang kita kirimkan, tiga sudah masuk semi final, dan satu dinyatakan tidak lolos karena kalah,” jelasnya.

Dari hasil saat ini, Dedi pede bisa mengejar target BK, yakni dua medali emas.

“Kita kemungkinan lebih (melebihi target medali), dan sampai saat ini kita optimis. Meskipun belum ada data resmi dari panitia pelaksana, namun kita sudah bisa maksimal, khususnya di porda nanti,” tandasnya. (dan)

Tags
Close