Berita Utama

FASI Kalah Dalam Peralatan

Radarbekasi.id – Belum adanya pembaruan alat menjadi hambatan cabang olahraga Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi, pada perhelatan Babak Kualifikasi (BK) di Lanud Sulaeman, Margahayu, Bandung, 28 Februari hingga 6 Maret 2018.

Ketua Harian FASI Kabupaten Bekasi, David menyatakan, sebagian besar atlet dari tiap Pengcab di Jawa Barat, sudah menggunakan peralatan modern. Sedangkan untuk tim atlet porda kabupaten bekasi, masih dengan peralatan Porda tahun 2014 lalu.

“Kita baru selesai BK, kita ketinggalan jauh dalam peralatan. Lawan, mayoritas sudah menggunakan peralatan modern. Sementara kita masih ketinggalan jauh ,” ujarnya saat di konfirmasi Radar Bekasi, Rabu (7/3).

Diakuinya, untuk Aeromodelling, merupakan pertandingan peralatan atau pesawat rakitan dan bukan manusia sebagai pengendara. Dimana, kata dia, bila bicara alat yang digunakan, jelas mesti memadai dan bisa di ukur secara kemampuan.

“Kita beruntung, meski peralatan minim tapi tidak kalah. Kita juara dua, dengan perolehan satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu,” lanjutnya.

Dari keseluruhan kontingen, Kota Bandung menjadi lawan berat. Dimana, saat BK Kota Bandung meraih tiga belas medali dan hampir memborong semua nomor pertandingan.

“Mereka sangat didukung. Kita juga berharap, saat porda nanti kita sudah dengan peralatan yang memadai, kita optimis bisa merebut semua medali,” bebernya sesumbar

“Jadi gini kang cabor aeromodelling ini peralatan sangat menentukan keberhasilan suatu tim. Jadi tim yang peralatannya siap, itulah yang juara,” jelasnya.

David mencontohkan, saat ini ada beberapa tim kuat yang justru bisa dikalahkan oleh tim baru karena faktor peralatan. “Kita tujuh atlet sudah siap, saya akui, tim yang baru terbentuk rata- rata peralatan nya baru semua, mereka bisa saja mengungguli kita, tapi sejauh ini kita coba tetap optimis,” katanya.

Dilain tempat, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli tidak menampikan dengan minimnya peralatan saat ini. Meski begitu, pihaknya akan tetap menunggu informasi dari pihak pengcab FASI.

“Betul, Bandung kok bisa ya. Mungkin benar, peralatan mesti kita maksimalkan. Nanti akan saya bicarakan dengan pengcabnya,” pungkasnya (dan)

Close