Pendidikan

Osis Rancang Kegiatan Hari Jadi Sekolah

Radarbekasi.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bekasi, bersiap menyambut hari jadi sekolah yang kerap dijuluki Etniez. Pengurus OSIS SMAN 2 Bekasi merancang kegiatan untuk memeriahkan hari jadi sekolahnya dengan beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar Maret hingga April mendatang.

Ketua OSIS SMAN 2 Bekasi, Hari mengaku sedang merancang beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar guna menyambut hari jadi sekolah diantaranya kegiatan Spectrum, HUT Etniez, Etniez Cup dan Awarding Day.

Dia menuturkan bahwa kegiatan tersebut diantaranya berupa tryout untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Lomba untuk siswa SMAN 2 Bekasi dan SMA Se-Kota Bekasi serta malam puncak perayaan Hari Jadi SMAN 2 Bekasi.

“Kegiatan yang dirancang berupa Hut Etniez yaitu Lomba untuk siswa SMAN 2 Bekasi dan Band Internal bersama siswa yang berbakat di bidang music serta perwakilan kelas masing-masing. Terus kegiatan Spectrumus yaitu tryout untuk anak-anak SMP se-Kota Bekasi negeri maupun swasta kita sebar tim untuk dating kesekolah. Ada juga Etniez Cup untuk SMA Se-Kota Bekasi, lomba Futsal Basket, Speech Kontest. Yang terakhir awarding day malampuncak HUT SMAN 2,”paparnya.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT SMAN 2 Bekasi akan dilakukan selama satu bulan mulai dari bulan Maret sampai dengan April 2018. “Kegiatan dimuai 31 Maret dengan kegiatan tryout SMP sampai dengan awarding day insyAllah pertengahan April. Untuk lomba kita sudah komunikasi dengan DOR Basket dan bulu tangkis kalau awarding day di Lagoon Avenue sedang di FOL UP,” tegasnya.

Sementara itu, Siswa SMAN 2 Bekasi sekaligus ketua IKOSI Pusat Sofyan mengatakan, perayaan hari jadi SMAN 2 Bekasi ini mengususng tema Gain Factory With Indonesian Way. Menurutnya, pesan tersirat yang ingin disammpaikan oleh OSIS SMAN 2 Bekasi kepada pemuda Kota Bekasi yaitu melekatkan kembali ingatan pemuda Kota Bekasi terhadap budaya bangsa Indonesia,”Anak muda jaman sekarang sudah lupa dengan budaya, kami ingin mengingatkan kembali budaya-budaya Indonesia,” tegasnya. (cr38)

Tags
Close