Metropolis

Pipa 80 Ton Bergeser dari Truk

Tol Japek, Macet Parah

Radarbekasi.id – Pipa dengan beban 80 ton berdiameter 34″ bergeser dari dudukan Truk Multi Axle berplat nomor L-9752-UX sejak pagi. Pipa tersebut masih dalam proses evakuasi oleh Jasa Marga dengan menerjunkan tiga unit crane.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengatakan jika truk milik perusahaan ekspedisi PT Surabaya Express dikendarai oleh Riyanto (44).

“Truk ini dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Karawang, muatan bagian depannya bergeser dari dudukan dan miring ke arah kanan, sehingga kendaraan harus berhenti di lajur 1,” kata Dwimawan, Rabu (7/3/2018) sore.

Akibat kejadian tersebut, kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek atau Bandung mengalami kepadatan. Meski begitu, lajur 2 dan lajur 3 masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan tol menempuh jalan arteri dengan keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, atau Cikarang Barat dan kemudian masuk kembali ke jalan tol Jakarta-Cikampek melalui GT Karawang Barat Km 46.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Jasa Marga tengah berupaya untuk mengevakuasi truk tersebut agar arus lalu lintas kembali normal,” tandasnya. (kub/gob)

Related Articles

Back to top button