Berita Utama

Telkomsel Helat Indonesia Games Championship 2018

Radarbekasi.id – Telkomsel tahun ini menghelat Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games.

Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan bakal diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, sehingga menjadikan acara ini sebagai eventturnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, melalui IGC 2018, pihaknya berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games.

“Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestylebagi masyarakat Indonesia,” ujar Alistair.

Ia menjelaskan, IGC 2018 akan mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini dihelat dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games.

Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis gameyang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich.

“Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta,” terangnya.

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak kualifikasi nasional dilaksanakan secara daring (online) akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018.

Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari eventIGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di eventMAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis daring qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

“Kami mengapresiasi langkah Telkomsel yang berinisiatif mengadakan IGC untuk mengembangkan industri eSports di Indonesia. Kami berharap Telkomsel mampu mendukung kreativitas dan talenta developer muda Indonesia dalam menciptakan model permainan tradisional menggunakan teknologi digital. Kami yakin Telkomsel mampu mewujudkannya,” tutur Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta. (oke)

Close