Berita Utama

Tambah Kantong Parkir

Antisipasi Diberlakukan Ganjil Genap

Radarbekasi.id – Pemerintah Kota Bekasi mempersiapkan sejumlah lokasi sebagai tempat parkir, antisipasi membludaknya pengguna kendaraan pribadi yang beralih menggunakan angkutan massal pada pemberlakuan ganjil genap kendaraan, Senin (12/3) nanti.

Diketahui bahwa sudah ada sejumlah kantong parkir yang dipersiapkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk kendaraan pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, ada dua lokasi parkir yang bisa digunakan oleh pengendara yang hendak beralih ke angkutan massal.

Diantaranya ialah di Mega Bekasi Hypermall dan Apartemen Grand Dhika City. Kapasitas kantong parkir di MBH, 3000 kendaraan. Untuk di Apartemen Grand Dhika City 2000 kendaraan.

“Kita siapkan gedung parkir di stadion. Kemudian ada juga di Summarecon. Saya kira kalau seandainya warga masyarakat lahan parkir mereka beralih enggak ada masalah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, Kamis (8/3).

Ia menjelaskan, kendaraan yang parkir untuk beralih ke angkutan massal, Bus Premium Trans Jabodetabek dikenakan biaya Rp10 ribu. Tarifnya datar, untuk mengambil kendaraan hanya dengan menunjukan karcis Bus Premium Trans Jabodetabek.

“Nanti dicampur dengan kendaraan lainnya yang ada di sana. Jadi kendaraan di dua tempat tersebut tidak dipisah dengan kendaraan yang parkir untuk beralih ke bus premium,” ucapnya.

Ia menghimbau supaya warga yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi beralih ke angkutan massal yang memang susah disiapkan oleh Pemerintah yaitu Bus Premium Transjabodetabek.

“Salah satu upaya mengurangi kemacetan yang terjadi di dalam tol,” tutupnya.(neo)

Tags
Close