Berita Utama

Taruna STTD Sosialisasikan Ganjil Genap

Radarbekasi.id – Penerapan nomor kendaraan rida emapat ganjil genap di Kota Bekasi akan dimulai hari ini, senin (12/3). Sosialisasi kebijakan tersebut, dilakukan oleh taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan menampilkan drumband sambil berkeliling kawasan Car Free Day (CFD), minggu pagi kemarin.

Aksi taruna STTD tersebut menyita perhatian para pengunjung CFD. Mereka dengan mengelilngi kawasan CFD sambil menampilkan atraksi drumband serta membagikan famplet pemberitahuan kebijakan pemberlakuan ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur serta jadwalnya.

Para taruna yang tergabung dalam grup drumband tersebut, mengakhiri penampilannya di halaman stadion Chandra Baga Kota Bekasi dan langsung disambut oleh masyarakat yang mengajak mereka foto bersama.

Taruna Remaja STTD Bekasi Nurhadi Zain Fanani mengaku,mereka diundang oleh Kemenhub untuk mensosialisasi pembukaan ganjil genap di Kota Bekasi yang dimulai hari ini,”Kami diundang oleh Kementrian Perhubungan, dalam rangka pembukaaan ganjil genap besok. Tadi kita start jam 06.00 sampai finish tadi jam setengah 08.00,” ujarnya.

Salah satu personil drumband STTD Bekasi Gita Jaya Wiratama tersebut mengaku, sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat hadir CFD. Dia tidak menyangka akan mendapat respon yang meriah dari masyarakat. “Luar buasa, gak nyangka bisa seramai ini,” tegas Taruna asal Sidoarjo tersebut.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Taruni STTD Kota Bekasi yang juga personil Drumband Gita Jaya Wiratama, Fransisca dan Puput Famela mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat, ia sangat tertarik melihat hal tersebut.

“Antusisasme, sangat tertarik melihatnya karena music adalah semangat jd kita juga semangat,” tegas mereka.

Puput menjelaskan bahwa STTD ini adalah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan KEMENHUB, maka setiap event yang diadakan oleh KEMENHUB mereka selalu diundang untuk mengisi event tersebut termasuk sosialisasi hari ini. (cr38)

Tags
Close