BisnisLife Style

Telkom Dukung Kemajuan Kota Bekasi

Radarbekasi.id – General Manager Telkom Wilayah Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto mengapresiasi penyelenggaraan HUT Kota Bekasi ke 21 yang dikemas dalam kegiatan Stop Hoax Fun Day Bekasi Smart City.

“Kami menyampaikan selamat HUT Kota Bekasi ke 21, semoga Kota Bekasi menjadi kota yang maju, sejahtera dan ihsan,” ungkap pria yang akrab disapa Tomy ini.

Menurutnya, 21 tahun merupakan sebuah perjalanan yang tidak bisa dianggap mudah untuk menjalankan roda pemerintahan, termasuk pembangunan yang Kota Bekasi yang cukup pesat. “Kami juga berharap, semoga Kota Bekasi semakin maju dan sukses dalam seluruh program pembangunan, khusunya terhadap program pembangunan Smartcity Kota Bekasi,” ujar Tomy.

Diakui Tomy, Telkom selama ini telah mendukung penuh program Smartcity yang dicanangkan Pemkot Bekasi, mulai dari penyebaran jaringan TIK sampai dengan aplikasi berbasis cloud di berbagai bidang mulai dari pemerintahan, pendidikan, otomasi kantor, serta kesehatan. Pada 2017, dan berbagai kerjasama sudah dilakukan demikian juga ditahun ini yang sedang berjalan masih banyak kerjasama yang bisa dilakukan.

“Selain dukungan utama terhadap kemajuan Kota Bekasi, Telkom juga selalu mendukung seluruh event yang diselenggarakan Kota Bekasi, baik dari sisi peserta event maupun layanan secara gratis,” terangnya.

Lebih lanjut, Tomy menyatakan, Telkom pada 2017 telah memberikan penghargaan kepada Kota Bekasi sebagai kota yang telah mengimplementasikan Smartcity Nusantara. Melalui penghargaan tersebut diharapkan Kota Bekasi segera menuju level tertinggi dari lima level Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) yaitu Adhoc, Initiative, Scattered, Integrated, dan Smart.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana meningkatkan kerjasama teknologi yang saling menguntungkan, sehingga Kota Bekasi mendapatkan value, berupa digitalisasi pembangunan, efisiensi organisasi pemerintahan, dan menciptakan iklim investasi yang menarik dan berkembang,” harpnya. (oke)

Related Articles

Back to top button