Cikarang

Ajak Pengendara Tertib Lalulintas

Radarbekasi.id – Komunitas motor asal Tambun Selatan, Bikers Tambun Adventure (BEAR Tambun) mendukung suksesnya Operasi Keselamatan Jaya 2018 oleh Polres Metro Bekasi.

Humas Eksternal BEAR Tambun, Bambang Ryadi Yudono mengaku, pihaknya akan membantu pihak Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi tentang operasi yang bertema keselamatan itu.

“Untuk Operasi Jeselamatan Jaya kita sangat mendukung. Karena, hal itu juga untuk kepentingan kita semua selaku pengendara. Karena, dengan adanya Ops Keselamatan Jaya 2018 ini, kita semua (pengendara) bisa sadar atas penting nya safety riding dijalan. Club motor itu harus taat aturan,” jelas Bambang kepada Radar Bekasi.

Tak hanya itu, pihak nya juga mengklaim tentang peraturan yang ada di komunitasnya tentang tata cara berkendara yang benar, hingga mewajibkan kelengkapan surat-surat bagi para anggota club motornya.

“Sejak empat tahun lalu, awal kita berdiri, kita memang sudah memiliki AD-ART. Peraturan yang kita miliki dan yang utama memang harus mematuhi dan memberikan rasa aman saat berkendara, baik itu untuk kita atau pengendara lain. Hingga surat-surat kendaraan sampai SIM C memang diwajibkan disini (BEAR Tambun) jika ingin bergabung menjadi anggota kita. Kita kan malu juga kalo sampe ada anggota yang ngga punya SIM atau menyalahi aturan lainnya,” tambah Ryadi.

Dirinya pun membeberkan bahwa saat ini banyak organisasi kendaraan bermotor roda dua yang masih di naungi oleh para pelajar tingkat SMP, yang diyakini pihaknya belum pada memiliki SIM C untuk syarat mutlak berkendara motor.

“Banyak kok sekarang club-club motor yang anggotanya itu anak-anak SMP. Yang pasti belum memiliki SIM dan belum mengetahui semua segi tata cara berkendata yang benar. Maka dari itu, kita selalu mengingatkan antar club atau komunitas agar tidak sembarang merekrut anggota yang belum memiliki SIM atau madih di bawah umur,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para bikers di acara Silaturahmi All Bikers Community di Gedung Juang 45 Tambun pada Sabtu (10/3) lalu. Dalam kesempatan itu, Anggota Dikyasa Satlantas Polrestro Bekasi juga sekaligus mempromosikan Operadi Keselamatan Jaya 2018.

“Kita sebagai anggota lantas sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Ditambah lagi kita bisa memberikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara di jalan dengan baik dan benar. Kita mengajak para club-club motor yang menghadiri acara tersebut untuk selalu menaati rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas jadi lah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain. Kita sambut baik kegiatan yang kreatif dan inovasi ini di barengin juga dengan operasi keselamatan berlalu lintas,” jelas Brigadir Nur Priyanto, anggota Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi saat jumpa dengan Radar Bekasi. (Cr37)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker