Olahraga

Kabupaten Persiapkan Tim Jelang Piala AFP

Radarbekasi.id –  Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi, tengah fokus menjalani persiapan menghadapi turnamen futsal helatan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat (Jabar) Cup 2018, U-20 yang dihelat di GOR ITB Jatinangor, Maret 2018.

Ketua AFK Kabupaten Bekasi, Roby Lukmi menyatakan, persiapkan menghadapi turnamen sudah hampir selesai. Saat ini, kata dia, atlet kelahiran 1999 yang berdomisisli di Kabupaten Bekasi sudah terbentuk.

“Kita beruntung, akan diuntungkan sekali. Piala AFP akan dihelat, setelah liga futsal yang saat ini sedang berjalan di kita,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (12/3).

Otomatis, kata dia, pemain futsal yang terbaik sesuai dengan tahun kelahiran sudah dikantongi.

“Tim kita nanti, merupakan terbaik yang diambil di ambil dari klub-klub peserta liga kabupaten bekasi ini,” katanya.

Kejuaraan tingkat provinsi jawa barat antar kabupaten kota, lanjut Roby, peraih juara akan mewakili jawa barat ke piala FFI antar provinsi.Peluang tersebut menjadi bidikan tim futsal Kabupaten Bekasi.

“Kejuaraanya tangg 23, 24, 25 Maret 2017 di jatinangor sumedang. Kita sudah prepare,” lanjutnya.

AFK Kabupaten Bekasi sudah memilih 18 pemain. Pemain tersebut diambil dari Liga internasl AFK.

“Alhamdulilah dengan adanya liga futsal kabupaten bekasi kita tidak kesulitan untuk mencari atlet untuk membela daerah,” Imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan tim, pihaknya sampai saat ini masih mencari pemain lainnya yang dianggap unggul di antara tim yang bertanding.

“Masih seleksi, besok kita akan uji coba melawan klub- klub liga nusantara. Atletnya semua asal Kabupaten,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button