Metropolis

Ratusan Pegawai RSUD Digembleng

Radarbekasi.id – Guna mewujudkan pegawai yang disiplin berkarakter, pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, mengumpulkan sedikitnya 350 pegawai untuk dibekali pengembangan karakter.

Rumah sakit plat merah milik Kota Bekasi yang terletak di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota bekasi ini Mendatangkan H.C Ary Ginanjar Agustian yang merupakan seorang motivator Indonesia, seorang tokoh pembangunan karakter, penggiat transformasi budaya perusahaan dan sekaligus pendiri ESQ Leadership Center.

Kegiatan yang berlangsung di Hall B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini dihadiri oleh Dewan Pengawas RSUD, Satuan Pengawas Internal RSUD, Jajaran Pejabat Struktural, Dokter, Perawat, Tenaga Kesehatan, dan Tanaga Administrasi.

Kegiatan ini dimulai dengan permainan untuk melatih konsentrasi dari tim ESQ 165, dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto.

“Tidak selamanya saya menjadi direktur di RSUD Kota Bekasi ini, setidaknya selama saya menjabat saya ingin mempunyai manfaat seberapapun manfaat itu paling tidak saya pernah menanamkan sesuatu kebaikan, pada kegiatan ini saya ingin membangkitkan semangat para pegawai dengan cara yang baik tetapi saya tidak mempunyai ilmunya, ilmunya ada di pak Ary dan ACT Consulting,” ucapnya Kusnanto pada Radar Bekasi, kemarin Senin (12/3).

Menurut Kusnanto, dirinya sudah menandatangani kontrak 2 tahun kedepan, higga tahun 2020 menjadi Pemimpin RSUD Kota Bekasi. Sebagai pemimpin RSUD, pihaknya ingin memberikan program karakter secara gratis ini agar pegawai dapat mengemban tanggung jawab pekerjaan dengan baik.

“Saya berharap semua teman – teman bisa menyerap program karekter ini dengan baik, memperhatikan dengan baik tentang apa sih transformasi budaya kerja organisasi untuk sebuah perusahaan, untuk sebuah organisasi pemerintah. Mereka harus paham, saya tahu nanti mereka yang akan memimpin di RSUD ataupun perusahaan lain,” terangnya.

Sementara, pemateri Ary Ginanjar mengatakan, kunci sukses seorang adalah mental state yang dibangun, meliputi tiga unsur yaitu fisiologi, kedua fokus kepada hal baik, dan yang ketiga adalah kalimat yang baik atau kata-kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya punya cita – cita dengan dokter kusnanto, saya katakan ke dokter kusnanto bersyukur dokter kusnanto ada di sini, saya bisa bawa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini ke level nasional menjadi contoh nasional, dalam segi pelayanan dan lainnya,” pungkasnya (pay)

Related Articles

Back to top button