Olahraga

PBVSI Masuk Program Uji Coba

Radarbekasi.id –  Program uji coba mulai dijalani Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi, untuk mengukur kemampuan atlet tim bola voli Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Beberapa tim voli terbaik seperti tim Jakarta, Cirebon hingga luar Jawa Barat, sudah menjadi sasaran uji coba tim voli kabupaten bekasi. Bisa dipastikan, agenda tersebut berjalan setelah turunnya anggaran pelatcab dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Iya, kita, pengcab sudah mempersiapkan pertandingan uji coba. Itu sudah kita bahas. Kita memilih tim terbaik untuk dihadapi,” ujar Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beni Hidayat pada Radar Bekasi, Selasa (13/3).

Lebih lanjut, kata dia, program yang saat ini sudah berjalan yakni pemusatan latihan cabang (Pelatcab) setiap Sabtu dan Minggu.
“Pelatcab kita sudah berjalan di bulan Februari 2018. Untuk indor putra, maupun tim voli pasir,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung kekuatan lawan, pihaknya sudah memastikan, dan mengukur kemampuan lawan dari Babak Kualifikasi (Bk) yang sudah dilaksanakan di Gor Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, 2017 lalu.

“Secara grafis, kita melihat perkembangan di tim kita. Entah itu voli indoor maupun pasir. Saya rasa, kita sudah unggul, khususnya voli indoor,” tegasnya.

Ia menyatakan, upaya untuk melakukan uji coba dengan juara di bk porda sudah dilakukan. Namun, dengan strategi masing- masing wilayah, rencana tersebut tidak bisa dijalankan.

“Kita juga sempat ingin melakukan uji pertandingan dengan tim porda lain. Namun, karena takut kekuatan lain terbaca, maka tidak dijalankan. Padahal kita pengin,” harapnya. (dan)

Related Articles

Back to top button