Cikarang

Pengendara Kompak Lawan Arus

Kesadaran Berkendara Masih Rendah

Radarbekasi.id – Tingkat kesadaran warga dalam berkendara di kabupaten Bekasi masih sangat rendah. Buktinya, Sejumlah pengendara sepeda motor nekat melawan arah di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, di Jalan Raya Fatahillah, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/3) siang. Kejadian seperti itu sering terjadi meski saat jam sibuk.

Salah seorang warga, Jainab mengatakan, para pengemudi motor kerap melawan arah dari arah Jakarta menuju CIkarang, untuk menuju ke Kawasan Industri Jababeka di Kecamatan Cikarang Barat, melalui Jalan Asrama Brigif (jalan perkampungan) yang tembus ke Jalan Jababeka XVII B.

“Kan lewat sini (Jalan Asrama Brigif) mah bisa tong. Kalo muter-balik dulu lah muter-muter jauh, makanya pada motong lewat sini (lawan arah). Puteran balik mah ada, tapi kita ke terminal dulu puter balik, baru bisa lewat situ,” kata wanita berusia 52 tahun ini, Selasa (1353).

Dari pantauan Radar Bekasi Selasa (23/3) kemarin, puluhan kendaraan berhasil melintas melawan arah dalam hitungan menit. Naasnya lagi, para premotor yang melaju berlawanan arus, tidak memandang jam-jam sibuk.

Para pengendara motor yang melawan arah tanpa memperhaikan keselamatan dirinya dan pengendara lain. Tak hanyaitu, beberapa pengendara motor yang melawan arah juga terlihat tidak menggunakan helm.

Dilokasi tersebut, tidak terlihat petugas DInas Perhubuungan Kabupaten Bekasi atau aparat kepolisian yang berjaga. Dengan seperti itu, pengendara dengan leluasa melanggar lalulintas. Padahal, yang merka lakukan bis amembahayakan pengendara lainnya.

Salah sorang pengendara, Kata Romli (33) mengaku setiap pengendara yang melaawan arah selalu ada setiap saat. Bahkan karyawan pabrik pun yang hendak berangkatdan pulang kerja sering melawan arah.

“Makanya ini kan rame karena orang-orang pabrik pada berangkat kerja. Ini (siang) mah mendingan sepi, kalo udah jam sibuk mah sampe pada macet yang lawan arah,” jelas Romli. (cr37)

Related Articles

Back to top button