Metropolis

Perlahan Beralih ke Transportasi Massal

Radarbekasi.id – Kebijakan Ganjil Genap di jalan tol Jakarta Cikampek, rupanya cukup membuat warga Bekasi berpikir ulang membawa kendaraan pribadinya ke Jakarta lewat jalan tol.

Kemarin, para pemilik mobil pribadi itu mulai beralih ke angkutan masal yang disediakan pemerintah.
Salah satu warga yang menunggu angkutan umum di depan GT Bekasi Timur 2, Joko mengaku sengaja naik bus ke kantornya. Karena, kendaraan pribadi yang biasa ia bawa bernomor polisi genap. Sementara, kemarin merupakan tanggal ganjil.

Dirinya mengapresiasi paket kebijakan pemerintah yang ia nilai mengurai kemacetan di dalam tol. “Karena ini kebijakan yang juga salah satu alternatif kemacetan di Bekasi ini,” kata Joko kepada Radar Bekasi, Selasa (13/2).

Bukan hanya Joko, di gerbang tol Bekasi Barat 2 juga ada warga lain yang beralih menggunakan angkutan umum. Adalah Hilman, warga yang memarkirkan kendaraannya di Mega Bekasi Hypermall (MBH).

Sama dengan Joko, kendaraannya bernopol genap. Sehingga, tidak bisa melintas di GT Bekasi Barat 1, 2 dan Bekasi Timur, Alhasil, ia memutuskan untuk naik kendaraan bus TransJabodetabek.

Warga lainnya, Desi mengaku lebih suka naik angkutan umum dibanding angkutan pribadi. “Lebih gampang ya busnya, jamnya juga pasti, lebih nyaman,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, sejumlah pengendara di gerbang tol Bekasi Timur menunggu angkutan di pinggir jalan yang lokasinya sekitar seratus meter dari gardu pintu tol. (neo)

Related Articles

Back to top button