Olahraga

PJSI Kabupaten Waspada

Radarbekasi.id – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi kini masih menjalani latihan di Judo Institut Bandung (JIB) Jalan Emong, Kota Bandung.

Sedikitnya ada delapan daerah yang atletnya menjalani latihan di lokasi tersebut. Kondisi itu membuat strategi dan pemaksimalan atlet rentan diketahui wilayah lain.

Meski demikian, hal itu tidak membuat tim PJSI Kabupaten Bekasi ekspansi ke lokasi lain. Padahal, ada tempat latihan lain yang cukup memadai untuk latihan atlet saat ini.

“Intensitas latihan mulai makin ketat, sudah banyak juga yang curi- curi pandang dan melihat latihan. Kadang paparaji, itu juga atlet lain, kita maklum juga sih,” ujar Sekretaris Umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri, saat ditemui Radar Bekasi, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (13/3).

Saat ini wilayah lain sudah menjalani persiapan dengan serius karena sudah didukung anggaran yang memadai. Hal itu juga menjadi perhatian PJSI Kabupaten Bekasi.

“Kita juga sudah meningkatkan jadwal latihan bagi atlet yang akan diterjunkan di porda. Sambil menunggu anggaran cair dari KONI,” bebernya.

Ia mengatakan di lokasi latihan saat ini, selain PJSI Kabupaten Bekasi, ada delapan wilayah yang sudah terjadwal, beberapa diantaranya, Kota Bekasi, Ciamis, Tasikmalaya, Cimahi dan tiga wilayah lainnya.

“Ada delapan dengan kita yang latihan disini, termasuk Kota Bekasi. Jadi persaingan disini sudah ketat,” bebernya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai jumlah atlet yang akan diterjunkan, pihaknya, mengaku sudah melakukan perampingan. Untuk PJSI Kabupaten Bekasi yang awalnya komposisi di 29 atlet, kini sudah dikurangi.

“Kita sudah menyeleksi, dan hasilnya sebanyak 26 atlet, hasil verifikasi hari ini. Semuanya ikut, dan tidak ada yang di coret,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button