Cikarang

Diskominfostandi Klaim Persiapan untuk UNBK Sudah 100 Persen

Radarbekasi.id – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Bekasi mengklaim sudah sangat siap mendukung Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan UNBK dengan menggunakan sepenuhnya layanan teknologi tinggi berbasis jaringan Fiber Otik (FO).

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfostandi Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna. Kata dia, pihaknya bersama Disdik sudah mengadakan rapat untuk membahas segala persiapan yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan UNBK, termasuk melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk memastikan semuanya sudah benar-benar 100 persen.

Rohim menegaskan, Diskominfostandi sudah menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan UNBK mendatang. Bahkan jaringan FO yang terpasang sudah masuki ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Untuk sekarang tinggal melakukan pemantauan saja agar saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi gangguan,” teragng Rohim.

Lanjutnya, berkaitan dengan jaringan, secara keseluruhan sudah lancer. Rohim mengaku, sebelumnya sudah rapat kordinasi dengan Disdik, dan perlengkapan yang ada di masing masing sekolah. Termasuk jaringan untuk Muaragembong dan wilayah pelosok lainnya bisa teratasi.

“Pelaksanaan UNBK ini akan serentak semua sekolah, mengenai sistem semuanya sudah 100 persen,” tegasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button