Metropolis

TGB Zainul Majdi Amini Dukungan Umat di Al Muchtar

Radarbekasi.id – Tuan Guru Bajang (TGB) KH H Zainul Majdi mengaminkan atas dukungan para umat terhadap pencalonan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB itu pun mengungkapkan rasa syukurnya terhadap dukungan tersebut.

“Alhamdulillah. Menerima aspirasi itu. Saya sangat bersyukur, artinya itu kepercayaan yang saya dapatkan dari pondok pesantren dan tokoh-tokoh besar. Dan semoga semua doa-doa baik yang dipanjatkan kepada Allah SWT itu bisa diijabah,” ujarnya saat ditemui di area Pondok Pesantren Putra Al-Muchtar, Bekasi Utara, Rabu (14/3).

Selain itu, ia menyatakan bahwa dirinya siap jika diusung untuk maju dalam Pilpres 2019 guna mewujudkan dukungan dan aspirasi dari para pendukung, terlebih dukungan para ulama.

Menurutnya, tiap-tiap doa yang dipanjatkan dan dicita-citakan para ulama dinilai sangat mulia. Terlebih, apa yang diniatkan adalah semuanya untuk kebaikan pembangun bangsa indonesia dan negeri.

“Pada prinsipnya semua anak bangsa harus siap untuk bekerja, mengabdi, dan berkontribusi terhadap bangsa Indonesia baik diranah struktural, kultural. Jadi apapun, kita harus siap,” tegasnya.

Selain itu, terkait cuitan dan komentar para nitizen di media sosial yang sudah banyak bermunculan untuk menyuarakan dukungan terhadap dirinya untuk maju di Pilpres 2019, TBG juga bersyukur atas hal tersebut.

“Netizen adalah warga Negara. Jadi terhadap aspirasi netizen juga saya mensyukuri dan berterima kasih. Saya yakin betul, dibalik harapan itu pasti ada cita-cita baik untuk Indonesia lebih maju, lebih sejahtera. Jadi saya mengamini semua. Saya yakin semua pasti ada jalan,” pungkas.

Sedikit informasi, selain berkecimpung di dunia dakwah dan pendidikan, TGB Zainul Majdi mulai terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Ia menjadi anggota DPR periode 2004-2009. Namun ia tidak menuntaskan jabatan sebagai anggota legislatif lantaran pada tahun 2008, ia maju pada Pilgub NTB. Dan akhirnya ia terpilih menjadi gubernur NTB periode 2008-2013. Saat itu, usianya baru 36 tahun.

Selanjutnya, pada Pilgub 2013, ia kembali maju lewat Partai Demokrat dan terpilih kembali untuk memimpin periode 2013-2018. Zainul Majdi menjadi salah satu gubernur termuda Indonesia yang menduduki dua periode. (sar)

Related Articles

Back to top button