Olahraga

Disbudpora Jamin Tidak Ada Pemangkasan Anggaran Porda

Radarbekasi.id – Kepala Bidang Olahraga, Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Asan Asari, menjamin tidak ada pemangkasan anggaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Padahal sebelumnya,  pihak Disbudpora diminta untuk kembali melakukan pemangkasan sebelum anggaran dikeluarkan. Namun, setelah melakukan kajian, anggaran yang disiapkan dinilai masih kurang.

“Setelah pertemuan dengan KONI dan  cabor di wibawamukti, kita sudah sampaikan semuanya pada Bupati, (Neneng Hasanah Yasin), dan Alhamdulillah tidak ada pengurangan, tetap Rp 49 miliar, koma sekian lah. Hampir Rp 50 miliar,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Selain soal anggaran, pertemuan tersebut juga membahas target medali serta kendala yang dilami, baik dari segi sarana maupun prasarana.

“Hasilnya, sudah disampaikan dan akan di tindak lanjuti. Pertama persiapan peraihan medali di porda, dengan sekian medali dari sekian cabang olah raga. Ini sudah dilaporkan melalui kepala dinas, akhirnya sudah muncul ketetapan terkait anggaran yang disampaikan dan disetujui,” bebernya.

KONI Kabupaten Bekasi memasang target 175 medali. Untuk mewujudkan target tersebut KONI juga tidak mampu berjalan sendiri dan perlu dukungan stakeholder terkait.

“Kita berharap lebih, dan kita juga sudah faham mengenai mekanismenya. Dimana saat ini, para atlet dari masing- masing cabor harus sudah mejalankan latihan, atau dikenal dengan pemusatan latihan,” pungkasnya. (dan) 

Related Articles

Back to top button