Cikarang

Korem 051/Wkt Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan

Radarbekasi – Kantor Pelayanan Pajak Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Korem 051/Wkt mengadakan sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak, melalui E-Filling bagi para anggota Korem 051/Wkt yang dihadiri oleh 150 orang personel dan perwakilan dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Seksi Logistik (KasiLog) Korem 051/Wkt, Letkol Czi E. Martadinata sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi dari pihak kantor pelayanan pajak Pratama Cikarang kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 051/Wkt.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatakan pengetahuan dan pemahamana para prajurit TNI dan PNS tentang pengisian SPT Tahunanan secara mendetail, termasuk apa yang dimaksud dengan E-Filing,” ucapnya kepada Radar Bekasi, Kamis (15/3).

Ia menjelaskan, SPT adalah singkatan dari Surat Pemberitahuan Pajak dan digunakan oleh wajib pajak untuk menghitung pajaknya sendiri.

“Selain itu, SPT juga sebagai sarana untuk melaporkan hasil perhitungan pajak serta untuk pembayaran pajak yang sudah dilakukan,” terang Martadinata.

Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan materi tentang e-Filing oleh tim sosialisasi dan Penyuluhan KPP Kabupaten Bekasi.

“Materi yang diberikan, yaitu cara registrasi ke akun DJP daring (online) dan mengisi SPT Tahunan,” bebernya.

Masih kata Martadinata, tim sosialisasi memberikan informasi mengenai kegunaan SPT bagi wajib pajak, yaitu untuk melaporkan pajaknya sendiri yang telah dibayarkan melalui mekanisme pemotongan PPh dan juga mengenai batas penyampaian SPT Tahunan PPh orang pribadi.

“Sosialisasi SPT menggunakan e-Filing ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi peserta, khususnya para prajurit TNI dan PNS Korem 051/Wkt,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button