Metropolis

PC IMM Bekasi Raya Dilantik

Radarbekasi.id – Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bekasi Raya , menghelat tabligh akbar dan pelantikan di masjid Al-Gufron Perum Margahayu Bekasi Timur .Pelantikan dan tabligh akbar yang dilaksanakan sejak pukul 08:00 WIB tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten dan Kota Bekasi, PC Aisiyah Kkota dan Kabupaten Bekasi, DPD IMM Kota Bekasi serta PP IMM.

Sebelum dimulai tabligh akbar, kegiatan ini didahului dengan pelantikan PC IMM Bekasi raya yang dikomandoi oleh Aiman Syarif sebagai ketua PC IMM Bekasi raya periode 2018 – 2019. Pengurus cabang IMM Bekasi raya dilantik oleh Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Barat, saudara Rifky.

Dalam sambutannya dihadapan undangan yang hadir, Sekertaris DPD IMM Jawa Barat Ibadi Rahman berpesan agar kepengurusan PC IMM Bekasi raya dibawah pimpinan Aiman Syarif, semakin jaya ditengah kondisi kota Bekasi sebagai kota metropolis serta IMM menjadi organisasi yang berkemajuan dan tetap istiqomah.

“Semoga IMM Bekasi dibawah mas Aiman semakin jaya. Bekasi merupakan Kota metropolis, dimana perjuangan akan semakin berat untuk itu mari kita berkolaborasi dengan peradaban. Semoga IMM menjadi organisasi yang berkemajuan dan tetap istiqomah,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Lembaga Pengembangan Ranting dan Cabang (LPCR) PP Muhammadiyah Phil Ahmad Norma Permata memberikan penjelasan tentang usaha pengembangan ranting dan cabang Mmuhammadiyah di seluruh Indonesia. Dia mengaku, sudah merancang dan menyelenggarakan beberapa usaha untuk mengembangkan Ranting dan Cabang Muhammadiyah di beberapa kota dan kabupaten.

“Kita menyediakan sekolah cabang dan ranting unggulan, jadi tidak hanya belajar teori saja tapi melihat dan mempelajari yang sudah ada. Menggunakan perkembangan tehnologi yang ada contohnya ketika dalamperjalanan ban kita bocor maka dengan membuka HP kita bisa mengetahui tambal ban terdekat di sekeliling kita. Maka kita berencana untuk membuat peta musholah terdekat, jadi kita tahu dimana sodara terdekat kita. Dalam berdakwah juga kita membangun ranting berbasis kantor, ukan hanya berbasis tempat tinggal karena manusia modern lebih sering berjumpa dengan teman kantor dari pada tetangga” tutur pria kelahiran Jawa Timur tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua PC IMM Bekasi Raya Aiman Syarif, mengatakan bahwa jajaran pengurus dibawah komandonya akan menormalisasi apa yang sudah terjadi dalam tubuh Muhammadiyah Kota Bekasi pada periode-periode yang lalu.

“kami berusaha untuk menormalisasi apa yang terjadi di Bekasi dan bertekat untuk membangun Muhammadiyah Bekasi seperti Muhammadiyah-Muhammadiyah yang lain. Kemudian sebagai pemuda Muhammadiyah kita ingin menggembirakan itu semua sebagai jawaban dari pertanyaan ayahanda kita di Muhammadiyah,” tegasnya.(cr38)

Related Articles

Back to top button