Metropolis

Cara Bhabinkamtibnas Bangun Komunikasi dengan Warga

Kunjungi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Mendengarkan Langsung Keluhan Warga

Radarbekasi.id – Aiptu Solychan, anggota Bhabinkamtibmas Desa Pantai Makmur, Polsek Tarumajaya, tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Pantai Makmur, untuk selalu menjaga keamanan lingkungan.

Dia juga tidak jarang mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kampung Muara Tawar. Seperti kemarin, Aiptu Solychan, berkunjung ke kediaman tokoh agama kampumg sekitar, H. Masuwih, yang juga ketua RW 021, kampung Muaratawar RT02/21, untuk menyapa dan mendengarlan keluham warga sekitar.

Setelah itu, Aiptu Solychan melanjutkan kunjungan kerumah H.Matrojih dan Ustad H. Yakup di Kampung Muaratawar RT01/22 dan langsung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga sekitr.

“Tetap jaga kewaspadaan dalam menggunakan medsos (media sosial), serta cek kebenarannya terhadap isu-isu pengancaman atau teror terhadap ulama atau kyai. Isu-isu SARA, isu kebangkitan PKI. Harus bijak dalam penggunaan medsos. Parkir dalam rumah/GPS, antisipasi tawuran, hindari narkoba, jangan main hakim sendiri, serta antisipasi 3C apabila ada permasalahan di wilayah segera laporkan kepada bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat,” kata Aiptu Solyhan.

Setelah itu, pukul 14.30 WIB, ia langsung melaksanakan kunjungan lagi ke kediaman H. Sarmedi, di kampung Muara Tawar RT 02/21 (pemilik PAUD diwilayah setempat) dan juga selalu menyampaikan pesan2 kamtibmas, tetap jaga kewaspadaan dalam penggunaan medsos.

Dan lanjut kunjungan ke kedian Ketua RW 22, Abdullah, di kampung muara tawar. Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas nya. “Setiap RW minimal ada satu anggota Pokdar Kamtibmas, untuk selesaikan masalah tanpa masalah, antisipasi tawuran, hindari narkoba, jangan main hakim sendiri, serta antisipasi 3C apabila ada permasalahan di wilayah segera laporkan kepada bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat,” tandasnya. (Cr37)

Close