Metropolis

Kabur, Maling Motor Didor

Radarbekasi.id – Aparat kepolisian Polres Metro Bekasi bersikap tegas terhadap pencuri motor satu ini. Rizal alias Eye akhirnya ambruk diterjang timah panas saat mencoba melarikan diri dari kejaran aparat.

Betis kaki kirinya bolong. Darah segar mengucur. Saat diperlihatkan ke wartawan, betis itu sudah diperban. Tapi, dia terpaksa berjalan dalam kondisi pincang.

Ceritanya berawal saat Rizal bersama Unai mencuri sepeda motor milik Ranu (40) di Jalan Pakis Timur Raya, Gang Lengkang, RT 04/26, Kelurahan Pekayon, Kamis (15/3).

Setelah mencuri, ia berusaha melarikan diri dengan mendorong motor menggunakan motor lain (distep). Lalu, petugas yang sedang melakukan patroli curiga melihat gerak-gerik mereka berdua dan mengikutinya.

Sesampainya di kontrakan, dia memasukan sepeda motor hasil curiannya ke dalam rumah petak yang disewanya. Sementara, rekannya Unai pergi.

“Disana pelaku berpura-pura duduk di didepan kontakan seolah tidak terjadi apa – apa,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Hersiantony, Senin (19/3).

Pelaku sempat mengelak ketika ditanya tentang kendaraan tersebut. Petugas menggeledah kontrakan pelaku dan didapati motor hasil curian Honda Spacy bernomor polisi B 3088 SJW.

“Ketika itu pelaku langsung panik dan berusaha melarikan diri. Petugas akhirnya melumpuhkan pelaku dengan tembakan pada betis sebelah kanan,” jelasnya.

Selain menangkap Rizal, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor hasil curian, empat kunci leter T, dan sepatu yang digunakan saat beraksi.

Rekan Rizal, Unai saat ini dalam pengejaran pihak kepolisian. “Kita kenakan pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman kurungan selama tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (neo)

Related Articles

Back to top button