Life StyleOtomotif

Suzuki Pasang Target Pertumbuhan 11 Persen

Radarbekasi.id – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menargetkan angka penjualan tumbuh diatas 10 persen dari pencapaian tahun sebelumnya. Sepanjang tahun lalu, SIS berhasil membukukan penjualan sebesar 111.660 unit.

“Kami harap penjualan di tahun ini dapat meningkat 11 persen,” kata 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya.

Lanjut dia, berbagai cara pun dilakukan Suzuki untuk merealisasikan target di tahun ini, Diantaranya dengan meluncurkan model baru, pameran dan penambahan jaringan diler.

“Dengan sejumlah langkah tersebut maka, diharapkan posisi Suzuki Indonesia akan semakin meningkat, apalagi kini Indonesia telah menjadi pasar ketiga terbesar Suzuki di dunia setelah India dan Jepang,” tuturnya.

Menurut Setiawan, pada 2017 lalu Suzuki berhasil merealisasikan penjualan 111.660 unit. Pencapaian tersebut meningkat sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pada 2016, Suzuki hanya berhasil membukukan penjualan sebesar 92.950 unit. Peningkatan ini pun berhasil membuat pangsa pasar Suzuki meningkat dari sebelumnya hanya 8,75 persen menjadi 10,35 persen.

“Hasil ini tidak lepas dari peluncuran Suzuki Ignis, Suzuki Baleno, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Mega Carry dan Suzuki Ertiga Hybrid. Suzuki Ertiga juga menunjukkan pertumbuhan, meski persaingan semakin ketat,” ucapnya.

Dari seluruh penjualan Suzuki di tahun lalu, tambah Setiawan, mobil penumpang menjadi tulang punggung dengan menyumbang 60 persen penjualan Suzuki. Sementara untuk kendaraan komersial berhasil menyumbang sekitar 40 persen.

“Meskipun hanya menyumbang sebesar 40 persen, namun Suzuki masih menjadi salah satu pilihan utama di segmen pick up, karena kami menguasai 45 persen pangsa pasar,” klaim Setiawan. (oke)

Related Articles

Back to top button