Olahraga

FASI Tunggu Realisasi Peralatan Baru

Radarbekasi.id – Peralatan pertandingan, menjadi penentu bagi cabang olahraga Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) meraih target pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

Pengurus cabang (Pengcab) FASI Kabupaten Bekasi mengaku tertinggal jauh dengan daerah lain dari segi peralatan, dilihat dari tahapan Babak Kualifikasi (BK) Porda, Februari 2018 di Lanud Sulaeman, Bandung.

Ketua FASI Kabupaten Bekasi, David, mengaku, usulan peremajaan peralatan sudah disampaikan pada pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Namun hingga saat ini belum ada kepastian.

“Bicara medali, berarti bicara peralatan juga. Karena, Aeromodelling, sangat berkaitam erat dengan itu,” ujarnya pada Radar Bekasi, Selasa (20/3).

Pihaknya sudah menyampaikan kendala tersebut secara tertulis kepada KONI Kabupaten Bekasi. “Kemarin sih saya sudah datang ke KONI dan sudah ketemu dengan salah satu pengurus KONI, Ilham. Kita membicarakan peralatan. Dan bang ilham cuma bisa melanjutkan komunikasi ke ketum (Ketua Umum.red),” katanya.

Sejauh ini, belum ada jawaban dari pihak KONI terkait kepastian peralatan.David menduga, kemungkinan belum adanya pencarian anggaran Porda membuat KONI sulit merealisasikan usulan cabor.

“Gimana hasilnya, kita tunggu saja. Semoga KONI memahami keperluan real para atlet kita,” katanya.

Saat ditanya terkait target medali sendiri, David menegaskan, peralatan menjadi penentu.

“Target sendiri sebenernya bisa berubah sesuai dukungan. Kalau dipenuhi peralatan, mungkin lima medali bisa diperoleh. Tapi, kalau gak full kita gak bisa target karena soal itu, sangat fleksibel,” tandasnya.

Diketahui pada saat BK Porda, FASI Kabupaten Bekasi berhasil bertengger di posisi kedua dengan perolehan lima medali. (dan)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button