Metropolis

Menghadiri Konferensi Cabang PMII Kota Bekasi

Ajang Silaturahmi dan Pilih Pemimpin Baru

Radarbekasi.id – Kegiatan yang diikuti oleh ratusan kader PMII Kota Bekasi tersebut di selenggarakan di Gedung Pemuda Bekasi Timur.

KONFERCAB yang dimulai sejak pukul 12 siang tersebut, dibuka dengan kegiatan silaturahim seluruh Kader, Anggota dan Alumni PMII Kota Bekasi. pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Barat, Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Bekasi.

Ketua Panitia KONFERCAB PMII Kota Bekasi Achmad Mulana saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, pada momentum KONFERCAB ini PMII Kota Bekasi mengukuhkan cita-cita organisasi dan NKRI dalam kesempatan tema yang diangkat.

“Tema yang kita angkat Satu Barisan Dan Satu Cita, dimana PMII Kota Bekasi mengukuhkan tekat untuk mewujudkan cita-cita organisasi dan NKRI kepada seluruh kader dan anggota PMII Kota Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kota Bekasi Alit Jamaludin mengatakan, PMII harus mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa yang semakin hilang ditelan zaman.

“PMII harus mengembalikan ruh pergerakanmahasiswa yang belakangan ini hilang. Kalau dizaman kita dulu mungkin menemukan satu momentum gerakan 98, maka giroh pergerakan sangat kental. Namun hari ini PMII Kota Bekasi harus mampu untuk mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan KONFERCAB yang berakhir senin dinihari tersebut, terpilih nahkoda baru PC PMII Kota Bekasi periode 2018 – 2019 Wifah Husnul Khuluq.

Saat ditemui usai terpilih Wifah Husnu Khuluq mengaku, akan bertekad membawa PMII Kota Bekasi lebih baik dalam gerakan maupun pengelolaan organisasi. “Saya beserta struktur yang akan di bentuk nanti akan membawa PMII Kota Bekasi lebih baik dalam pengelolaan organisasi maupun dalam sisi pergerakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Kota Bekasi usai terpilih mengatakan bahwa dirinya bercita-cita untuk membangun gerakan perempuan menuju kemandirian dalam segala segi kehidupan.

“saya bercita-cita untuk membangun gerakan perempuan diera milineal ini untuk lebih mandiri dalam semua aspek kehidupan serta membangun KOPRI lebih baik lagi” tegasnya.(*)

Related Articles

Back to top button