Metropolis

Pengasinan Pilih Jemput Bola

Radarbekasi.id – Kelurahan Pengasinan kecamatan Rawalumbu, menerima pengajuan 300 bidang tanah dalam Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang tengah digencarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dalam mensukseskan program ini, pihak kelurahan melakukan kasi jemput bola dengan turun langsung kelapangan.

Sekertaris Kelurahan pengasinan Ahmad Yudhistira saat ditemui ditengah kesibukannya di kantor Kelurahan pengasinan mengaku, sudah melakukan sosialisasi si lingkungan kelurahan nya. Sampai saat ini, sudah 300 pengajuan yang diterima dan 289 pengajuan diantaranya sudah lolos verifikasi dan penginputan.

”Kami dari pihak kelurahan dan BPN sudah melakukan sosialisasi ke lingkungan, kel RW dan RT. Pengajuan sudah 300 bidang yang diterima dalam program pendaftaran tanah sistimatik lengkap. Dari 300 pengajuan sudah di input sudah 289 bidang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam program ini pengukuran dilakukan oleh pihak BPN dan kelurahan serta tidak memungut biaya apapun kepada masyarakat. Namun, masyarakat menyediakan sendiri patok dan matrainya dalam proses ini.

“Dalam tahapan ini nanti ada pemberkasan untuk pengembalian data asli. Pada tahap berikutnya pengukuran pihak BPN dengan kelurahan, nanti tuker data. Data yang asli dengan data yang pemberkasan disaksikan oleh RT dan RW serta tetangga baru kita lakukan pematokan. Dalam pengukuran dan pematokan itu kami tidak memungut biaya. Tapi masyarakat menyiapkan sendiri patok dan materainya,” ujarnya. (cr38)

Related Articles

Back to top button