Politik

Tri Fokus UMKM

Radarbekasi.id – Calon wakil wali kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan fokus terhadap UMKM agar mendapatkan dukungan agar mampu menghadapi persaingan pasar.

Seperti diketahui penguatan sektor ekonomi menjadi salah satu perhatian dari pasangan calon (paslon) nomor urut satu Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

“Kota Bekasi sudah memiliki Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot dengan menawarkan bunga cukup ringan tanpa agunan. Ini sangat mendukung dalam perkembangan UMKM, khususnya di Kota Bekasi ,” ujar Tri, Selasa (20/03).

Selama ini, Tri menilai, UMKM Kota Bekasi telah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Hanya saja, perlu ada peningkatan dalam membuat salah satu produk UMKM unggulan agar memberikan kontribusi terhadap ekonomi nasional.

“Saat ini kami tengah membuat formulasi untuk menyentuh pondasi dari penguatan ekonomi daerah yakni, perluasan daya jelajah UMKM. Sehingga stabilitas ekonomi daerah dari UMKM dapat memberikan kontribusi terhadap nasional,” pungkasnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi ini pun menjelaskan, tengah menyiapkan rencana dengan memfasilitasi peningkatan kompetensi pelaku UMKM. Yakni dengan memberikan wadah pendidikan informal.

“Kota Bekasi sudah memiliki aksebilitas untuk mendapatkan kuota jumlah Balai Latihan Kerja (BLK), tinggal ditingkatkan kembali, supaya UMKM Daerah bisa memberikan kontribusi Positif terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan pendampingan yang dia maksud berupa pemberian motivasi, konsultasi bisnis, membantu dalam mengakses modal usaha, hingga bimbingan manajerial usaha. “Termasuk pendampingan dalam pengembangan jaringan pasar dan promosi,” tandasnya. (sar)

Related Articles

Back to top button