Pendidikan

Cara SMP Sejahtera Memperkenalkan Sekolah

Radarbekasi.id – Berbagai cara dilakukan oleh sekolah swasta untuk mempromosikan sekolahnya, salah satu caranya adalah dengan menggelar berbagai macam kegiatan menjelang tahun ajaran baru. Kegiatan yang biasa dilakukan ini dalam bentuk lomba antar sekolah sampai dengan membantu siswa untuk mematangkan diri menghadapi ujian akhir.

Humas SMP Sejahtera Bekasi Aminudin Aziz mengatakan, sekolahnya sedang bersiap untuk mengadakan try out dalam waktu dekat ini sebagai media untuk membantu siswa SD dalam pematangan menghadapi USBN sekaligus memperkenalkan sekolahnya.

“Tanggal satu April nanti kita mengadakan tryout untuk SD negri dan swasta se Kecamatan Bekasi Timur. Target kita 2000 peserta untuk membantu persiapan USBN dan mengenalkan sekolah. Tryout ini kita adakan secara mandiri, tahun lalu kita kerjasama tapi tahun ini tidak” ujarnya.

Dari serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam usaha mengenalkan sekolahnya, Aminudin menargetkan penerimaan siswa baru tahun ini sebanyak 140 – 150 siswa. Dirinya mengaku sempat mengalami penurunan ditahun2 lalu, sehingga tahun ini akan berusaha keras dalam penerimaan siswa baru yang sudah dibukanya sejak bulan Januari lalu.

“Tahun lalu kita mengalami penurunan sehingga hanya ada 3 kelas di kelas satu, namun tahun ini kita targetkan 4 kelas yaitu sekitar 140 sampai 150 siswa. Kalau bisa 5 kelas Alhamdulillah. Pendaftaran sudah jauh jauh hari kita buka, sekitar bulan Januari lalu ” ujarnya.

Sekolah yang beralamat di jalan Irigasi Persada Baru II ini membebaskan uang gedung bagi siswa barunya. Aminudin menjelaskan bahwa siswa hanya perlu membayar uang MPLS, OSIS dan SPP bulan pertama.

Dalam kegiatannya SMP Sejahtera Bekasi mengedepankan potensi siswa baik akademik maupun non akademik sebagai cara untuk menanggulagi fenomena kemunduran minat membaca yang dialami siswa.

“Disini tidak ada uang gedung, jadi siswa hanya membayar uang MPLS untuk orientasi, OSIS dan SPP bulan itu. Di kita ekskul nya ada PMR, Pramuka, Tari, PASKIBRA, Futsal sama English Club. Itu semua kita maksimalkan karena minat anak untuk membaca itu sekarang minim, dalam satu kelas 32 orang hanya satu paling yang membaca, ” tegasnya (cr38)

Related Articles

Back to top button