Berita Utama

Disperindag Belum Temukan Sarden Bercacing

Radarbekasi.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Makbullah menegaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai peredaran sarden yang mengandung cacing di Kota Bekasi.

Statemen tersebut diungkapkannya untuk menyikapi kabar tentang peredaran sarden bercacing ditengah masyarakat yang sempat membuat resah.

Lanjut Makbullah, antisipasi peredaran makanan berupa sarden yang mengandung cacing, hingga saat ini terus dilakukan pengawasan dan pengecekannya langsung di lapangan.

“Belum ada laporan yang masuk ke kami dan kami pun terus melakukan pengecekan dan pengawasan langsung ke lapangan,” ungkapnya, melalui pesan whatsapp, Jumat (23/3).

Meskipun demikian, kata Makbullah, pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan penindakan di lapangan, sehingga sarden tersebut tidak masuk dan beredar di pasar-pasar yang ada di Kota Bekasi.

“Kami akan terus melakukan pengecekan ke lapangan guna mencegah sarden bercacing tersebut masuk kesini,” tugasnya.

Namun, pihaknya meminta masyarakat juga harus ikut membantu pemerintah dalam memberikan informasi mengenai peredaran sarden tersebut di lapangan.

“Jika warga menemukan adanya pedagang yang menjual sarden tersebut agar segera melaporkannya kepada kami untuk segera ditindak lanjuti,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button