Berita Utama

KONI Kota Warning Cabor

Perihal Organisasi dan Mutasi Atlet

Radarbekasi.id – Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, H Dana Satria meminta kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor) untuk tertib organisasi.

Hal itu disampaikan Dana pada saat rapat koordinasi KONI dengan 41 Pengurus Cabang (Pengcab) di Aula KONI, Jumat (23/3) kemarin.

“Kami minta kepada cabor yang secara organisasi masih belum rapi, tolong segera dirapikan secara struktur. Jika di cabor nya ada masalah segera koordinasi kan dengan kami. Agar menjelang Porda XIII nanti sudah tidak ada lagi masalah,” terang Dana.

Dana juga meminta cabor yang belum menyerahkan nama atlet yang akan bertanding untuk segera melampirkanya ke KONI.
“Cabor yang belum menyerahkan nama-nama atlet nya yang akan bertanding juga segera kirim ke kami. Paling lambat april nanti,” sambung dia.

Selain persoalan struktur organisasi dan nama atlet, Dana juga mengingatkan kepada cabor terkait administrasi mutasi atlet. Menurutnya, mutasi administrasi atlet juga tidak kalah penting dalam menghadapi Porda XIII, Oktober mendatang. “Jangan sampai pada waktunya cabor masih ada masalah dengan administrasi atlet. Hal ini juga paling lambat april nanti,” tegas dia.

Terpisah, Ketua Bina Prestasi, Ade Ruqbi mengatakan, dari 41 cabor di KONI Kota Bekasi, yang sudah melaksanakan babak kualifikasi (BK) Porda sekitar 19 cabor. Hasilnya mampu meraih 54 emas, 38 perak, dan 50 perunggu. Sedangkan sisanya masih ada sekitar 22 cabor yang belum mengikuti BK.

Menurutnya, jika dari cabor yang ada 10 cabor saja meraih medali emas, target Porda dengan perolehan 60 medali emas hampir dipastikan tercapai. Apalagi jika semua cabor yang ada mampu meraih medali emas. “Kami sangat berharap sekali cabor mampu meraih hasil terbaik di Porda XIII nanti. Dengan begitu target medali emas bisa tercapai,” harap Ade. (one)

Related Articles

Back to top button