Berita Utama

Nur Supriyanto Luncurkan Kartu Bekasi Maju

Radarbekasi.id – Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut dua, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady, mulai menawarkan program kerja. Salah satunya program Kartu Bekasi Maju (KBM).

Bertempat di sekolah Alam Tunas Mulia, Jalan Pangkalan 2 RT02 RW04, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, program KBM diluncurkan, Sabtu (24/3).

Dalam peluncuran KBM, Nur Supriyanto menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki Kartu Bekasi Maju (KBM).

Pertama jaminan kesehatan. Jaminan ini bermanfaat untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis. Kelebihan lainnya kartu ini tidak mutlak secara kelas kesehatan karena bisa dinaikan menjadi kelas 1 atau 2.

“Walaupun jaminan biaya kesehatan gratis namun yakinlah bawa sehat itu lebih baik untuk kita,” jelasnya.

Kedua jaminan sosial. Jaminan 800.000 untuk warga miskin. Jaminan ini akan diberikan kepada kurang lebih 110.000 warga miskin di Bekasi. “Saya ingin menjamin pembagiannya tepat sasaran.”

Ketiga jaminan pendidikan. Jaminan sekolah 12 tahun untuk semua warga Kota Bekasi. Bahkan jika anak tersebut putus sekolah karena harus membantu orangtuanya, maka dia tetap wajib sekolah dan orangtuanya pun mendapat dana jaminan sosial.

“Kelebihan lainnya adalah KBM dapat digunakan di seluruh Indonesia. Di seluruh daerah yang menerapkan BPJS,” tegasnya.

Adhy Firdaus menambahkan, Kartu Sehat berbasis NIK merupakan program Ahmad Syaikhu.

“Kami ingin KS NIK ditambah KBM jadi lebih sempurna lagi,” jelasnya seraya menyebutkan diantara kemajuan dalam KBM itu akan menampung para pengangguran di Kota Bekasi supaya mendapat pekerjaan layak. (pay)

Related Articles

Back to top button