Politik

Srikandi For RE Latih Perempuan Durenjaya

Radarbekasi.id – Dalam rangka memberikan keterampilan bagi kaum perempuan yang ada di Kota Bekasi, komunitas Srikandi For RE (Rahmat Effendi) menggagas berbagai program pelatihan untuk kaum perempuan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan cara membuat tas coupage yang dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (24/3).

Program pelatihan yang diluncurkan komunitas pendukung Calin Wali Kota Bekasi nomor urut 1 ini langsung mendapat respon yang antusias dari kalangan perempuan. Sekitar 50 peserta secara seksama mengikuti pelatihan ini. Terlihat juga Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur, Hj Wiwiek Hilwiyah Arief, ikut hadir dan mengikuti pelatihan ini

Menanggapi adanya pelatihan ini, Hj Wiwiek Hilwiyah Arief, memberikan tanggapan positifnya. “Dengan pelatihan ini, kaum perempuan memiliki satu keterampilan untuk mengembangkan usaha demi mendukung perekonomian keluarga,” ujarnya.

Wiwiek berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin dalam rangka memperkuat UMKM melalui hasil kerjinan atau usaha rumahan yang dibentuk kaum perempuan. “Program ini sangat selaras dengan upaya memajukan perekonomian rakyat di Kota Bekasi,” ulas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Srikandi For RE, Sri Wahyuni Ronata, menjelaskan pelatihan membuat tas coupage merupakan program kerja Srikandi RE yang sudah dilaksanakan untuk memotivasi kaum perempuan agar bisa berkiprah mengisi pembangunan. “Makin terampil kaum perempuan, makan tingkat kepercayaan diri kaum perempuan juga semakin meningkat untuk berkiprah di Kota Bekasi,” paparnya.

Sedangkan Pembina Srikandi For RE, Devi Simanjuntak, berharap para pesertda dapat memanfaatkan ajang pelatihan ini untuk menghasilkan nilai ekonomis. “Hasil karya tas yang sudah dibuat bisa dipakai sendiri, bahkan bisa dijual agar menghasilkan nilai ekonomis untuk menopang ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Sumber : Bekasicenter

Related Articles

Back to top button