Metropolis

Damkar Minta Bantuan Armada

Radarbekasi.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, untuk membeli empat mobil unit pemadam dengan anggaran sebesar Rp37 miliar.

“Dari empat mobil tersebut, dua diantaranya adalah mobil pemadam kebakaran biasa, dua mobil untuk gedung bertingkat (crane) di atas 50 lantai,” ujar Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor kepada Radar Bekasi, Senin (26/3).

Menurutnya, dalam pengadaan ini memang sudah sepantasnya dilakukan guna meningkatkan kinerja Damkar, sekaligus untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran dan penanggulangan bencana lainnya.

Selain itu, memang cukup penting dengan keberadaan penambahan armada tersebut, dimana nantinya dapat bertugas untuk memperkuat kesatuan Damkar

“Jumlah armada yang ada masih dirasa kurang banyak dengan luas area Kabupaten Bekasi. Dan juga akan tumpang tindih bila terap diberlakukan,” bebernya.

Ditambahkan Sahat, dalam hal ini Damkar juga telah membentuk sektor pada tingkat kecamatan. Diantaranya Cibitung, Tambun, Marunda, Cikarang Barat, Utara, Selatan.

Namun dalam hal tersebut, pada tahun ini akan ada penambahan empat sektor tingkat kecamatan. Itu dikarenakan dengan adanya sektor akan jauh lebih membantu.

“Tetapi dalam upaya tersebut, tentunya harus ada sistem pelayanan yang memiliki peran aktif dalam segala antisipasi bencana,” terang Sahat.

Lanjut Sahat, dalam hal ini sudah sepantasnya dilakukan penambahan armada dengan acuhan luasan area yang cukup besar. Namun pada upaya tersebut, juga dilakukan penambahan anggota. (pra)

Related Articles

Back to top button