Cikarang

Juanda Bantah Tak Dukung Kegiatan Positif Anak Muda

Radarbekasi.id – Camat Sukawangi, Juanda Rahmat, membantah jika dirinya disebut tidak peduli dengan kegiatan pemuda yang tergabung dalam Oi Mata Dewa Sukawangi, saat mengadakan santunan anak yatim di Kecamatan Sukawangi, bebera waktu lalu.

Menurut Juanda, hal itu hanya mis komunikasi saja dan saat diundang, dirinya sedng ada kegiatan, tapi bukannya pihak kecamatan tidak peduli.

“Ini hanya mis komunikasi saja, karena pada saat itu saya sedang ada acara lain, namun saya sudah mengutus pegawai kecamatan untuk menghadiri acara tersebut. Tetapi alasannya, pegawai yang saya utus lupa,” kilahnya.

Walaupun belum lama menjabat sebagai Camat Sukawangi, Juanda mengaku kagum dengan para pemuda yang ada di Sukawangi. Ia menilai, banyak pemuda yang berpotensi di wilayah tersebut, hanya saja sampai saat ini, di Sukawangi belum ada wadah untuk para pemuda.

“Saya sedang mengupayahkan pembuatan wadah untuk para pemuda, terutama di bidang sarana olaraga,: janji Juanda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD dari Fraksi Persatuan Bintang Nurani (PBN) dapil 4, Khairan, berjanji akan memanggil Camat Sukawangi, karena saat para pemuda yang tergabung dalam Oi Mata Dewa Sukawangi mengadakan sebuah kegiataan santunan anak yatim, tidak menggubris undangan yang dikirim oleh panitia kegiatan.

Karena menurut Khairan, kegiataan pemuda tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang menyantuni anak yatim. Ia juga menilai, kegiatan itu sangat bagus sekali dan perlu didukung.

“Saya akan panggil camat, karena tidak ada perwakilan sama sekali dari pihak kecamatan. Seharusnya mereka (camat,red) mendukung kegiataan pemuda yang positif,” sesal Khairan kepada Radar Bekasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiataan, Bojo Sanjaya menjelaskan, pihaknya setiap tahun rutin mengadakan kegiataan tersebut.

“Saya sudah menyampaikan undangan ke pihak kecamatan, tapi sampai jelang hari acara, tidak ada jawaban. Bahkan perwakilan pun tak ada yang hadir,” ketusnya.

Sedangkan Babin Kantibnas Polsek Sukawangi, Bripka Nana Subrata, mengaku sangat mendukung berbagai kegiataan pemuda, karena di zaman sekarang kebanyakan pemuda hanya poya-poya saja, tidak pernah memikirkan sesama yang membutuhkan.

“Selagi kegiaataannya positif dan tidak melanggar aturan, pihak Kepolisian tak akan mempersulit perizinan,” jelas Nana yang turut hadir dalam acara tersebut.

Lanjut Bojo, acara yang dilaksanakan Oi Mata Dewa Sukawangi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan menyantuni ratusan anak yatim. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker