Olahraga

Kabupaten Bekasi Ungguli Tuan Rumah Porda

Radarbekasi.id – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, berhasil meraih posisi runnner up, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja, di Gor Jatinangor, Sumedang, Minggu (25/3).
Para atlet, berhasil mengungguli Kabupaten Bogor, yang merupakan tuan rumah di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

Hasil pantauan Radar Bekasi, di babak final ganda putra, atlet kabupaten bekasi bertemu Kabupaten Bogor. Lalu single putra kabupaten bekasi dengan Kota Bogor dan single putri melawan Kota Bogor.

“Kita dapat satu emas ganda putra, dua perak di single putra dan single putri. Di event ini, yang dipertandingan ada empat nomor atau emas, dari tujuh nomor diantara ganda putra, ganda putri, single putra dan single putri,” ujar Ketua umum PTMSI Kabupaten Bemasi, Evan Prabowo, Senin (26/3).

Menurut evan, event Kejurda yang dilaksanakan merupakan bagian dari Babak Kualifikasi (BK) Porda. Karena, bila satu wilayah tidak mengirimkan tim, maka dianggap tidak ikut serta dalam kejuaraan olahraga multi event empat tahunan di bogor.

“Kita bisa menyalip Kabupaten Bogor, pekuang untuk mencapai target tiga medali bagi Kabupaten bekasi sangat besar. Sykur- sukur bisa sabet empat emas karena ganda putra putri, beregu putra dan beregu putri belum dimainkan di Pra Porda kemarin,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain target meraih emas di porda, tidak kalah penting yakni target kabupaten bekasi bisa membawa atlet pada level Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama tim Jawa Barat (Jabar).
Terkait Porda, pengurus cabang (pengcab) PTMSI Kabupaten Bekasi memang sudah melakukan pemetaan kekuatan. Dimana, sebanyak empat daerah yakni, Kota Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Bogor dan Subang menjadi daerah yang diperhitungkan.

“Saat melawan Kota Bogor, atlet kita sempat kewalahan. Kemarin pemain kita juga sudah kecapean karena pertandingan diterakhir langsung dimainkan semua karena ganda dan single untuk pemain atas nama Nanda masuk final semua,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button