Cikarang

Pedagang Taman Limo Harus Warga Sekitar

Radarbekasi.id – Kepala Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Adiez, menghimbau agar para pedagang yang berjualan di Taman Limo Jatiwangi harus warga sekitar. Karena menurutnya, Taman Limo sendiri dari hasil swadaya dan keinginan warga desa setempat, maka dari itu, pedagang yang di anjurkan dirinya hanyalah warga Desa Jatiwangi.

“Ini dibangun bukan untuk kepentingan komersial (umum). (Hanya) untuk sekadar rekreasi warga (sekitar). Pedagang yang ada pun itu wajib dari warga sekitar kalau mau,” katanya kepada Radar Bekasi.

Terkait keberdaraan Taman Limo sendiri, kata Adiez, usul pertama kali yang diberikan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiwangi adalah dari warga setempat, tak dipugkiri, tenaga untuk membangun Taman Limo nya pun dari hasil gotong royong warga setempat.

“Ini awalnya dibangun oleh beberapa warga. Dari hasil swadaya masyarakat. Saya juga ngga nyangka kalau bakal ramai seperti ini,” katanya dengan bangga mengatakan Taman Limo menjadi obyek wisata lokal.

Nama Taman Limo sendiri, lanjut Adiez, berasal dari banyaknya pohon limo di Desa Jatiwangi. Kendati terus menyedot perhatian dirinya menegaskan Taman Limo bukan untuk wistavkomersial, melainkan wisata lingkup lokal warga sekitar.

Menanggapi hal itu, seorang warga sekitar, Sari, yang juga berjualan di Taman Limo sendiri mengaku bahagia. Menurutnya pernyataan kepala desa bisa meningjatkan ekonomi para warga asli desa itu. Pasalnya, keramaian yang akhir-akhir ini muncul di Taman Limo menjadi sorotan para orang luar Jatiwangi untuk berdagang di Taman Limo.

“Ya ada bagusnya ada pernyataan gitu. Jadi kita warga sini asli ngga perlu saingan-saingan sama orang luar Jatiwangi. Kita (pedagang) bisa lebih ngerasain untung nya jualan disini,” ucap Sari dengan senang hatu.

Taman Limo sendiri memang menawarkan panorama yang asri yang cocok untuk berswa foto. Karena, ditaman ini juga terdapat berbagai macam tanaman hias. Taman ini juga terdapat danau ditengah-tengahnya yang bisa diputari dengan jembatan. Tak jarang danau itu pun dijadikan tempat memancing oleh para pengunujung. (Cr37)

Related Articles

Back to top button