Life Style

Pelanggan Indosat Ooredoo Protes

Radarbekasi.id – Sejumlah pelanggan Indosat Ooredoo melayangkan komplain atau protes ke akun twitter resmi Indosat di @IndosatCare. Pasalnya, tanpa persetujuan, pelanggan IM3 Ooredoo tiba-tiba terdaftar dalam layanan tarif prime yang menyebabkan pulsa berkurang secara otomatis.

“Om ini gimana cara non aktifin Indosat Prime? pulsa kesedot terus tiap hari, padahal ga pernah setuju bahkan terdaftar buat ikut langganan ini. Respon ya om,” tulis akun @zainurfazrie.

“Lelah sekali min tiap hari ngeluh pulsa hilang entah kemana ? Jaringan juga makin ngeselin. Kalau memang membuat layanan Indosat Prime, Joy, atau apalah itu harusnya jangan main potong-potong pulsa orang rugilah aku min ingin rasanya diri ini berkata kasar. Ah yasudahlah,” tulis akun @LitaNurulita15_
“Yuhuu Indosat. Kenapa mendadak saya berlangganan #indosatprime ? Saya sudah berlanggan paket freedom yang menggratiskan telpon sesama IM3. Jadi saya tidak perlu lagi #indosatprime. Ini namanya keputusan sepihak dan pencurian pulsa. Tolong kembalikan pulsa saya!!!,” tulis akun @ditasmara
Menanggapi hal itu, Head of Corporate Communications Group Indosat, Deva Rachman membantah jika Indosat Ooredoo menyedot pulsa seperti yang dikeluhkan oleh pelanggannya di akun twitter.

“Kami tegaskan, Indosat Ooredoo tidak pernah sedot pulsa. Itu adalah tarif prime,” ujar Deva.
Menurutnya, IM3 Ooredoo Prime adalah ketentuan tarif baru dengan biaya fasilitas dari IM3 Ooredoo yang memberikan gratis nelpon ke sesama IM3 Ooredoo, bebas nelpon ke call center Indosat Ooredoo di 185, jaminan penggantian kartu hilang IM3 Ooredoo tanpa biaya, kesempatan mendapatkan gratis voucher online shop setiap hari Rabu, serta gratis akses aplikasi populer melalui myIM3.

Deva menjelaskan, IM3 Ooredoo Prime dimulai dengan awal yang sangat baik. Pelanggan telah menerima beberapa manfaat dari IM3 Ooredoo Prime. Kata dia, hanya dalam waktu dua minggu, lebih dari satu juta menit panggilan gratis di hari Minggu telah dinikmati pelanggan. Selain itu, lebih dari 100 ribu panggilan gratis ke call center telah dilakukan pelanggan.

Tak hanya itu, lebih dari 10 ribu penggantian simcard secara gratis dilakukan oleh pelanggan. “Sebagian besar pelanggan mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi manfaat-manfaat Prime dan ingin menggunakannya lebih lama lagi. Namun, kami juga menyadari bahwa pelaksanaan hal ini seharusnya dapat dilakukan lebih baik,” tukasnya. (oke)

Close