Berita Utama

Porserosi Gandeng Atlet Nasional

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Bekasi menggandeng atlet nasional untuk membangun mental atlet mereka jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Aisha Karimawati (30), atlet senior yang tercatat memperkuat DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 lalu, saat ini di kabarkan turut membimbing atlet Porda Kabupaten Bekasi.

Meski begitu, Ketua Umum Porserosi Kabupaten Bekasi, Oster Rumahorbo, belum menyatakan secara mendetail, proses latihan yang sudah dilaksanakan. Dirinya mulai merahasiakan kekuatan dapurnya saat ini.

“Iya, kita dilatih atlet timnas eks PON. Tapi, nanti saja, saya belum berani mengungkapkan. Begitupun soal target terbaru kita,” ujarnya belum lama ini.

Dilain tempat, Bina Prestasi (Binpres) Porserosi Kabupaten Bekasi, Diding Arisman, menyatakan, latihan dengan atlet nasional di Sirkuit Sepatu Roda, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, sudah beberapa kali dilakukan. Secara umum, dari atlet nasional sendiri mengakui bahwa kemampuan atlet sudah setara.

“Mungkin, mental yang masih membedakan. Alhamdulilah Atlet Kabupaten Bekasi bisa menunjukan prestasi yang tidak jauh dengan atlet nasional,” jelasnya.

Dengan adanya sirkuti baru, mereka kini tidak dipusingkan dengan jadwal latihan. Pihaknya berharap dengan fasilitas baru yang diberikan kualitas atlet semakin teruji.

“Alhamdulilah dengan adanya lapangan milik sendiri (Kabupaten Bekasi), Insya Allah segala kekurangan jadwal latihan selama ini bisa ditingkatkan performanya,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button