Pendidikan

Siswa Diminta Jangan Galau

Radarbekasi.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal menghitung hari lagi, membuat sejumlah siswa khususnya kelas XII merasa was-was. Bahkan tidak jarang, siswa merasa strees sebelum pelaksanaan UN dimulai.

Menyadari kondisi tersebut, Kampus LP3I Cikarang mengadakan seminar untuk para murid kelas XII yang akan menghadapi UNBK pada awal April mendatang. Dengan mengusung tema “Seminar Anti Galau Menghadapi UNBK”, lebih dari 120 murid SMA dan SMK dari Kota dan Kabupaten Bekasi meramaikan seminar yang digelar di Aula kampus itu.

Menurut Teti Nurjanah, selaku Kepala Bidang Marketing Kampus LP3I Cikarang mengatakan, bahwa dengan diadakannya seminar ‘Anti Galau’ itu, pihaknya mengajak siswa kelas XII yang akan melangsungkan Ujian Nasional agar lebih percaya diri dan tidak merasa khawatir.

“Semoga siswa dalam melaksanakan tidak galau untuk menghadapi UNBK. Bisa memilih perguruan tinggi tepat dan cepat kerja,” kata Teti dalam bincang-bincang saat seminar berlangsung.

Seminar tersebut juga turut menghadirkan Senior Advisor of Sustain, Pauline Arifin. Dalam keterangannya, Pauline menuturkan agar para murid mulai belajar sungguh-sungguh. Terutama dalam pengoperasian komputer. Karena menurutnya, walau penggunaan komputer dalam UNBK hanya monoton, tetapi cekatan para murid juga di uji dalam pengisian jawaban.

“Intinya kita mau ya anak-anak hafal dulu kolom-kolom jawabannya, jangan sampai mereka karena gugup dan pusing, mereka jadi keliru milih jawabannya,” katanya. (Cr37)

Related Articles

Back to top button