Life Style

Summarecon mulai Pasarkan Tanah Kavling

Radarbekasi.id – PT Summarecon Agung Tbk mulai menjajakan tanah kavling komersial di Kawasan Summarecon Bekasi. Nantinya, tanah kavling tersebut akan dibangun pusat bisnis yang dinamai Bekasi Central Business District (CBD).

Tanah kavling yang dijual seluas 18 hektar itu ada 55 slot plus enam slot yang berada di samping kantor pemasaran Summarecon Bekasi. Masing-masing slot tanah kavling yang dijual mulai dari 930 meter persegi sampai 1700 meter persegi.

Setiap slot tanah kavling dijual dengan harga yang berbeda-beda, tergantung lokasinya. Untuk lokasi paling depan dijual seharga Rp24 juta per meter persegi, sementara lokasi belakang seharga Rp15 juta per meter persegi.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur menerangkan, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak yang akan membeli tanah kavling di area tersebut.

“Yang banyak industri otomatif, mereka akan bangun showroom yang dilengkapi fasilitas Sales, Service, Spare parts (3S), kemudian hotel, rumah sakit, perkantoran dan restoran,” terang Albert.

Menurutnya, konsumen bisa membeli lebih dari slot tanah kavling tersebut. Saat ini, tanah kavling itu sebagian sudah dibeli oleh salah satu bank seluas 1800 persegi untuk dibangun perkantoran.
“Perbankan itu sudah mulai melakukan pembangunan untuk kantor,” ujarnya.

Sebelumnya, Albert pernah mengatakan bahwa perkembangan bisnis di Kota Bekasi begitu pusat. Ia menyebut, pusat bisnis di Kota Bekasi saat ini terkonsentrasi di wilayah Bekasi Barat. Namun di wilayah tersebut, lahan yang tersedia sudah tidak memungkinkan karena cukup banyak gedung perkantoran dan mal.

“Tentu saja perusahaan seperti perbankan akan menambah kantor di sini, tetapi di wilayah Bekasi Barat yang menjadi pusat bisnis itu kan sudah padat. Pasti perusahan membutuhkan tempat lain,” tandasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button