Metropolis

Hujan Sebentar Margahayu Terendam

Radarbekasi.id – Hujan yang mengguyur Kota Bekasi selasa siang kemarin, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Bekasi terendam air,salah satuny ayakni lingkungan yakni RW 15 dan RW 20 kelurahan Margahayu Bekasi Timur.

Sebagian jalan yang tergenang air terlihat mulai dari secretariat Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Hingga di depan SDSN Margahayu XIII. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 5 cm hingga 30 cm. Genangan terparah terjadi di wilayah RT 6 dan RT 7. Ketinggian air di wilayah tersebut hingga mencapai 50 cm.

Salah satu warga RT 07 RW 20 Margahayu Bayu Novendri mengaku,wilayah tersebut kerap terjadi di wilayah tersebut. Dia juga terpaksa harus meninggikan tempat usahanya karena kerap dilanda banjir hingga masuk kedalam ruko tempatnya usaha.

“Sejak awal tahun ini udah gak kehitung lagi berapa kali banjir, karena tanah disini memang rendah. Kemarin-kemarin sebelum ditinggiin masuk, baru sebulan yang lalu ini ditinggiin biar gak masuk airnya. Disini memang gak bisa ujan sedikit, pasti banjir. “ujar pemuda yang membuka kedai makanan tersebut.

Sementara itu, warga RT 03 Muhammad Inta mengatakan seluruh wilayah RW 20 selalu terdampak banjir meskipun hujan hanya berlangsung selama setengah jam saja. Walaupun sudah diberi tanggul sepanjang saluran air namun tetap saja ketika kondisi air disaluran tersebut naik akan berdampak pada wilayah sekitar termasuk jalan.

“Yang sering banjir itu RW 20. Hampir semua RT disini banjir hanya RT 5 saja yang tidak itu pun hanya bagian depan tapi yang belakang banjir juga. Yang parah itu minggu kemarin sekitar 2 minggu yang lalu kondisinya malam rumah saya di jalan mawar 3 itu masuk kedalam rumah. Meskipun sudah kita kasih tanggul sepanjang got ini ya area proklim tapi kalau naik tetap kena termasuk jalan juga, hujan setengah jam saja banjir surutnya satu setengah jam, “ ujarnya. (cr38)

Related Articles

Back to top button