Pendidikan

Awasi Pelajar Dari Penyalahgunaan Narkoba

Radarbekasi.id – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Cikarang Selatan, kembali diingatkan untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menyasar di kalangan remaja.

Hal ini ditegaskab langsung oleh  Bhabinkamtibnas Desa Cibatu Aipda Suprapto  kecamatan Cikarang Selatan saat memberikan arahan dan pesan kepada murid kelas IX tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba khususnya, yang kerap meramba kepada anak-anak seusia SMP.

“Melalui kegiatan ini, kesadaran generasi muda secara langsuh disentuh. Sehingga mereka tidak terjerumus menjadi pemakai apalagi menjadi pengedar narkoba. Itu sangat fatal jika terjadi dikalangan mereka (pelajar SMP),” terang Aipda Suprapto.

Untuk membentengi remaja dalam penolakan narkoba, lanjut Suprapto, Polsek Cikarang Selatan melaui ujung tombak anggotanya, Bhabinkamtibnas, terus melakukan upaya-upaya penangkalan terhadap narkoba, seperti kegiatan binluh ini.

“Memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk menghindari naarkoba memang sangat penting. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Sementara itu, seorang guru kelas IX, suratin mengaku senang sekolah tempat ia mengajar mendapat binluh dari anggota kepolisian tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“Alhhamdulillah ya mas. Mungkin kalau yang beri arahan dari pihak kepolisian, mereka siswa-siswi SMPN 4 Ciksel bisa paham dan mengerti. Makanya kita berharap sangat, kalau bisa kegiatan seperti ini terus-menerus di adakan di tiap-tiap sekolah,” ujar Suratin, guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris itu. (cr37)

Related Articles

Back to top button