Berita Utama

NOMOR SATU DISERANG LEWAT MEDSOS

Radarbekasi.id – Calon Wali Kota Rahmat Effendi diserang akun palsu di sebuah media sosial Facebook. Akun mengatasnamakan Rahmat Effendi ini menulis sebuah tulisan yang bertendensi menyerang Presiden Joko Widodo serta terkait tulisan Arseto Pariadji.

Dua hari lalu, pria yang akrab disapa Bang Pepen ini mempolisikan akun itu ke Polres Metro Bekasi. Tadi malam, dia memenuhi panggilan penyidik terkait laporan tersebut.

“Ada yang buat akun Facebook, terus ada postingan tentang presiden dengan Arseto. Saya laporkan karena itu sudah tidak wajar. Apalagi itu adanya di dinding. Pak Jokowi itu lambang negara, masa saya posting begitu, biar polres yang proses,” katanya usai dimintai keterangan, tadi malam.

Ia merasa ada sesuatu yang tidak wajar dan tidak bertanggungjawab atas postingan tersebut. Bang Pepen juga memungkinkan ada unsur politik mengingat ia tengah mencalonkan diri untuk menjadi Wali Kota Bekasi. “Kalau perihal pencalonan pasti ada lah, kan orang benci masih banyak,” tambahnya.

Disinggung terkait banyaknya kegiatan Bang Pepen yang diposting akun tersebut, ia menyatakan baru mengamatinya. “Kalau proses perjalanannya tadi banyak tempat dia singgah-singgahnya. Dia pernah ke pendopo, pernah ikut deklarasi,” ungkapnya.

Disinggung apakah yang ada kemungkinan bahwa yang memposting orang yang memang pendukungnya, dia belum dapat memastikannya. “Saya belum bisa pastikan itu, karena kalau bisa itu, langsung saya panggil aja ke sini biar dipanggil,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Dedi Supriadi mengatakan, pihaknya masih menganalisis laporan tersebut. “Akan kita analisa dulu, akan kordinasi dengan Cyber Polda,” hematnya.

Sekedar informasi, Pepen mendapat 12 pertanyaan dari pihak kepolisian. Ia hadir didampingi kuasa hukumnya, Naupal Al Rasyid. (neo)

Related Articles

Back to top button