Olahraga

Disbudpora Ajukan Empat Hotel

Lokasi Penginapan Kontestan Asian Games

Radarbekasi.id – Menjelang Asian Games 2018,  Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi sudah mengusulkan sejumlah hotel yang akan menjadi tempat bagi atlet asing dari luar Indonesia.

Hal itu, dilakukan agar bisa menjamin tidak adanya kendala dalam jalannya pertandingan di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Agustus 2018 nanti.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Disbudpora, Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi menyatakan, empat hotel yang sudah diajukan yakni Hotel Celecton, Hotel Ibis Styles, Hotel Java Palace, dan Hotel Batiqa.

“Progres nanti saya lihat dulu. Menurut rapat terakhir, yang dipakai empat hotel di sekitar Stadion Wibawamukti itu,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (27/3).

Lebih lanjut, persiapan Perkembangan persiapan asian games hingga detik ini masih terus di genjot. Selain rapat dengan panitia inti Inasgoc, rapat kordinasi lintas daerah dengan dinas terkait terus dilakukan.

“Ini juga lagi rapat koordinasi internal sama dinas- dinas, membahas persiapan Asian Games,” tuturnya.

Sebelumnya, kata Denny, sudah disampaikan bahwa terkait warga asing yang nanti akan datang ke vanue Asian Games, termasuk Cikarang akan membuludak. Hal itu juga mendorong agar jalur lalulintas dimaksimalkan.

“Di stadion juga, nanti akan ada pelayanan yang berbeda. Karena ini kaitannya dengan warga asing yang nonton pertandingan. Sudah ada sub nya, kalau dalam penataan lalulintas. Kita, intinya akan memfokuskan pada pelayanan di sekitar stadion,” jelasnya.

Lanjut Denny, perbaikan demi perbaikan di area stadion wibawamukti, sampai saat ini terus dilakukan. Beberapa fasilitas lain, saat ini sudah mulai dibenahi, menyusul selesainya pemasangan rumput di sekitar lapangan.

“Kita terus melakukan pemantauan. Rumput sudah ok, beberapa lainnya sedang dimaksimalkan. Terutama, kolam rendam, di tempat ganti yang nantinya diperuntukan bagi atlet. Karena itu, menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button