Politik

Golkar Tepis Tudingan PA 212

Radarbekasi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Kota Bekasi menampik tudingan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, yang menyebut pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK) atau poster calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh Satpol PP adalah perintah Golkar.

“Saya kira itu tidak benar yah,” kata Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD I Partai Golkar Kota Bekasi, Daryanto, Rabu (28/3).

Menurutnya, Partai Golkar tidak akan gegabah dalam mengambil sikap yang akan merugikan pasangan calon (paslon) lain. Meskipun calon yang diusungnya yaitu, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, sebagai petahana.

Dariyanto mengaku, jika Ketua DPD I Partai Golkar Rahmat Effendi juga selalu memberikan arahan baik kepada seluruh kadernya dalam menyikapi pesta demokrasi.

“Beliau (Rahmat Effendi) menyampaikan kepada kami untuk selalu menjaga kondusifitas dan taat pada ketentuan dan peraturan yang ada. Baik dalam pamasangan APK maupun dalam besikap menyampaikan visi-misi beliau kedepannya,” tandas Dariyanto.

Sebelumnya, poster Habib Rizieq yang bersanding dengan calon Wali Kota Bekasi nomor urut 2 Nur Supriyanto, membuat Persaudaraan Alumni Aksi Bela Islam 212 (PA 212) geram.

Dalam poster tersebut bertuliskan, “Saya titipkan warga muslim Kota Bekasi kepada Nur Supriyanto.”

“Kami tahu siapa yang mencopot dan siapa yang melapor. Yang mencopot Satpol PP tanpa ada perintah Panwaslu dan yang melapor diduga merupakan kader Golkar, pengusung petahana Rahmat Effendi,” kata Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, dalam siaran tertulisnya, kemarin. (sar)

Related Articles

Back to top button