Life StyleProduk

LG Hadirkan Mesin Cuci Hemat untuk Ibu Cermat

Radarbekasi.id – PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan seri mesin cuci terbarunya yaitu mesin cuci LG Smart Inverter. Lahir dari kategori mesin cuci bukaan atas, LG Smart Inverter mengadopsi teknologi inverter yang membuatnya lebih hemat listrik hingga 36 persen  dibanding produk lain dalam kategorinya.

“Selain hemat listrik, mesin cuci ini juga memiliki keunggulan lainnya, sehingga membuatnya menjadi pilihan tepat bagi ibu cermat,” ujar Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Winardi Cristian dalam siaran pers yang diterima Radar Bekasi, Rabu (28/3).

Pernyataan ini menurutnya tak lepas dari kedekatan sosok ibu dalam pengaturan keuangan keluarga. Meski keberadaan mesin cuci memberi solusi praktis dalam menangani pakaian kotor, namun disisi lain tren biaya listrik pun terus mengalami kenaikan. Dengan pola penggunaan rutin, kondisi ini membutuhkan kecermatan lebih untuk menghemat biaya listrik dari pengoperasian sebuah mesin cuci.

Hal ini bila mengingat sulitnya mendapatkan mesin cuci hemat listrik sesuai kebutuhan karena variannya yang masih terbatas. Benaman teknologi inverter yang terbukti mampu beroperasi dengan lebih hemat listrik pun masih terbatas ditemui pada mesin cuci front loading atau yang berkapasitas besar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan data pasar yang menunjukkan mesin cuci bukaan atas (top load) menjadi kategori paling populer di Indonesia dengan porsi 34.3 persen dari total mesin cuci sepanjang 2017. “Dengan memperluas penggunaan teknologi inverter pada kategori mesin cuci top load yang terbukti menjadi yang paling populer di Indonesia, memberi kemudahan bagi seorang ibu untuk menghemat pengeluaran rumah tangga,” katanya.

Semakin mempermudah lagi, mesin cuci LG Smart Inverter ini hadir dalam lima pilihan kapasitas cuci, mulai dari kapasitas 7 kilogram hingga 10.5 kilogram. Luasnya kapasitas ini menjadi istimewa karena sekaligus mengukuhkan mesin cuci LG Smart Inverter sebagai mesin cuci bukaan atas (top load) pertama di Indonesia dengan teknologi inverter yang tersedia dalam kapasitas cuci di bawah 10 kilogram.

Sementara soal keunggulan beroperasi dengan lebih hemat listrik hingga 36 persen dibanding mesin cuci sejenis lainnya, pun bukanlah sekadar klaim. Pengujian dari lembaga riset industri global, VDE, menunjukkan mesin cuci LG Smart Inverter hanya membutuhkan daya 67wh untuk sekali pencucian dengan beban cuci 7.5 kilogram.

Dedikasi diciptanya mesin cuci terbaru LG ini bagi  ibu cermat bukan hanya terletak pada kemampuan hemat listrik. Lebih dari itu, LG mengembangkan berbagai keunggulan lain yang berpusar pada tiga faktor yaitu bersih, hemat dan tahan lama. “Performa dalam menangani pakaian kotor dengan material berbeda sekaligus dapat diandalkan untuk pemakaian jangka panjang tentu menjadi pertimbangan yang tak kalah pentingnya bagi seorang ibu dalam memilih mesin cuci,” ujar Winardi.

Inilah yang membuat LG secara khusus membenamkan inovasi untuk kemampuan menangani cucian dengan hadirnya fitur Smart Motion. Keberadaannya membuat pengguna dapat memilih diantara tiga opsi gerak cuci menyesuaikan dengan karakteristik bahan pakaian. Selain performa pencucian lebih bersih, menjadikannya handal untuk mencuci sekaligus merawat berbagai bahan pakaian.

Datang dengan berbagai keunggulan yang hadir dalam pilihan kapasitas yang luas, lebih lanjut Winardi Cristian menyatakan mesin cuci LG Smart Inverter bakal dapat dengan mudah menarik perhatian masyarakat. “Inilah upaya serius kami dalam mempermudah tiap keluarga, terlebih khususnya seorang ibu, untuk memilih beralih pada mesin cuci lebih baik. Tak hanya bersih, namun juga hemat dan tahan lama,” terangnya. (oke)

Related Articles

Back to top button