Olahraga

PODSI Kabupaten Terjunkan 44 Atlet

Radarbekasi.id – Hasil seleksi cabang (Selekcab)) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, sebanyak 44 atlet dayung resmi akan bertanding pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bekasi, Khoerul menyatakan, jumlah atlet tersebut sudah terverifikasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Maret 2018.

“Total 44 atlet sudah di verifikasi,” singkatnya pada Radar Bekasi, Rabu (28/3).

Data yang berhasil dihimpun, sebelum pelatcab, atlet yang lolos Babak Kualifikasi sebanyak 60 orang. Khoerul menjelaskan pemangkasan atlet dilakukan merujuk pada 29 nomor pertandingan di Porda 2018.

“Dari 29 nomor yang diikuti target PODSI Kabupaten Bekasi meraih empat medali emas,” lanjutnya.

Target tersebut juga sudah disampaiakan secara langsung pada pihak KONI saat menjalani verifikasi, di Ruang Bina Prestasi (Binpres) KONI, Jalan Rawa Tembaga Kecamatan Bekasi Selatan.

Dilin tempat, Ketua Binpres KONI Kabupaten Bekasi, Sumarno menjelaskan sebagian besar cabang olahraga sudah terverifikasi. Meski belum mengeluarkan data resmi, pihaknya memastikan bahwa setiap cabor akan melewati tahapan tersebut.

“Hasil verifiakasi cabor, saat ini masih kita himpun,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button