Berita Utama

Piaggio Tak Berniat Gandeng Selebritis

Radarbekasi.id – PT Piaggio Indonesia, sebagai agen tunggal dari merek sepeda motor Piaggio dan Vespa, saat ini belum berniat untuk menggandeng selebritis sebagai brand ambassador produk, khususnya Vespa.

“Sebenarnya kalau bicara selebritis, banyak yang sudah menggunakan Vespa, dan kami mengapresiasi hal itu. Untuk brand ambassador belum ada strategi untuk itu sekarang ini,” kata Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Menurutnya, market yang sudah cukup jelas dari sekuter Italia ini juga bukanlah menjadi alasan untuk menggandeng brand ambasador. Robby menilai, Vespa bisa dibilang suatu hal yang personal.

Ia khawatir, apabila menggandeng selebritis menjadi brand ambassador akan membangun image bahwa sepeda motor Vespa cocok untuk dimiliki oleh seseorang yang karakternya serupa dengan selebritis tersebut.

“Kami melihat, namanya Vespa bisa dibilang personal. Jadi kami mencoba untuk tidak mengkotakan Vespa itu sebagai si A atau B. Kami inginnya, Vespa itu personal ke dirinya sendiri. Kami tidak ingin melihat karena ambasadornya si A, kemudian Vespa itu seperti si A. Kami agak menghindari hal tersebut,” ucapnya.

Dulu, kata Robby, saat pertama kali Vespa masuk ke pasaran Indonesia, memang pernah menggandeng beberapa selebritis Tanah Air untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat luas. Dia mengaku, upaya tersebut memang cukup efektif.

“Waktu awal masuk ke Indonesia, kami kerjasama dengan beberapa selebritis Indonesia. Saya tidak bilang hasilnya cukup bagus, sebenarnya baik, tetapi sekarang ada perubahan strategi,” tandasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button